alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gregoria Perbesar Keunggulan Indonesia 2-0 atas Inggris

Andryanto Wisnuwidodo
Gregoria Perbesar Keunggulan Indonesia 2-0 atas Inggris
Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan angka kedua bagi Merah Putih setelah menundukkan Abigail Holden. Foto : OBSI

NANNING - Tim Piala Sudirman Indonesia memperbesar kemenangan atas Inggris dengan skor 2-0 di laga pembuka Grup 1B. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan angka kedua bagi Merah Putih setelah menundukkan Abigail Holden dengan straight game 21-10, 21-13 di partai kedua, Minggu (19/5/2019).

Bermain di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5), Grego lebih dominan dalam mengendalikan permainan. Tunggal putri peringkat 15 dunia itu memimpin hingga 6-3.

Gregoria terus memimpin 8-3 ketika drive menyilangnya tidak dapat diantisipasi Abigail. Tiga kali dropshot silang Grego menghasilkan angka yang membuatnya memimpin 11-5.



Selanjutnya, permainan Grego menghasilkan angka 12-6, 16-8,18-9. Pengembalian shuttlecock yang salah dari Abigail menutup game pertama untuk keunggulan Grego 21-10.

Grego tidak mau membuang momen untuk menang di game kedua. Permainan reli diperagakan Grego untuk mendulang angka demi angka 5-2, 8-4,10-7, 13-9.

Grego sempat mendapat arahan dari pelatih Rionny Mainaky dan Minarti Timur saat jeda game kedua. Grego diinstruksikan tidak boleh ragu-ragu dalam mendorong shuttlecock ke daerah lawan.

Grego sempat dikejar Abigail hingga 16-13. Namun, Grego tersadar untuk kembali melejit dan merebut 5 poin beruntun sekaligus menutup game kedua 21-13. Indonesia pun unggul 2-0.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting giliran akan bermain di partai ketiga. Pemain peringkat tujuh dunia itu akan meladeni Toby Penty. Anthony diharapkan menunjukkan permainan prima untuk memastikan kemenangan Indonesia di laga pembuka Grup 1B



(zys)

loading...