7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat di Aceh

Minggu, 19 Mei 2019 - 11:25 WIB
7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat di Aceh
Tujuh pesawat tempur Angkatan Laut Prancis mendarat darurat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Sabtu 18 Mei 2019 pukul 11.45 WIB.(Foto:iNewsTV/Jamal Usis)
A A A
BANDA ACEH - Tujuh pesawat tempur Angkatan Laut Prancis mendarat darurat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Sabtu 18 Mei 2019 pukul 11.45 WIB.

Ke Tujuh pesawat jenis Rafale mendarat darurat karena di sekitar Kapal Induk Charles De Gaule yang berada di 100 nm barat sumatera diselimuti cuaca buruk.

Sesuai prosedur penerbangan dan alasan keselamatan, pesawat melaksanakan divert ke bandara atau pangkalan terdekat, yaitu Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Kedatangan tujuh pesawat tersebut direspons sigap jajaran Lanud Sultan Iskandar Muda dipimpin Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief dan melakukan pemeriksaan terhadap ketujuh kru pesawat tersebut.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan jajaran Lanud Sultan Iskandar Muda diketahui pesawat sedang melaksanakan Exercise Air To Air dengan rute ship (Charles De Gaule) – area – ship. Dari hasil pemeriksaan fisik diketahui para kru pesawat tempur tidak membawa senjata perorangan.

“Dari tujuh pesawat tersebut, empat di antaranya kembali ke pangkalan di kapal induk pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan tiga lainya, salah satunya dalam technical check di Lanud Sultan Iskandar Muda karena mengalami kendala teknis sehingga harus dilakukan perbaikan,” kata Hendro.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9862 seconds (0.1#10.140)