Belasan Rumah di Kota Padangsidimpuan Ludes Terbakar

Kamis, 09 Januari 2020 - 20:18 WIB
Belasan Rumah di Kota Padangsidimpuan Ludes Terbakar
Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya ikut memadamkan api yang menghanguskan belasan rumah warga. (Foto: SINDONews/Ziaulhaq)
A A A
PADANG SIDIMPUAN - Sebanyak 14 unit rumah semi permanen di Jalan Merdeka, tepatnya di Kelurahan WEK 1, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar, Kamis (9/1/2020). Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran ini mengakibatkan kerugian miliaran rupiah.

Pantauan SINDONews di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Seratusan di Jalan Sudirman panik, ketika melihat kobaran api dari salah satu rumah membesar. Suasana menjadi panik, jalanan macet, warga yang melihat langsung berniat menolong memadamkan api. Namun, api cepat menjalar dan membakar rumah yang lain.

Telatnya mobil pemadam kabakaran datang ke lokasi membuat warga menjadi marah dan kecewa. Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya yang dari awal peristiwa sudah di lapangan ikut langsung membantu memadamkan api bersama warga lainnya.

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, api berasal dari rumah bermarga Pardade yang dipergunakan untuk berjualan ikan. "Lebih kurang 14 rumah hangus akibat kebakaran," ujarnya kepada SINDONews.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8931 seconds (0.1#10.140)