Gubsu Edy Ajak Umat Patuhi Fatwa MUI

Minggu, 19 Mei 2019 - 10:43 WIB
Gubsu  Edy Ajak Umat Patuhi Fatwa MUI
Gubsu Edy Rahmyadi mengajak umat Islam untuk mematuhi Fatwa MUI demi kemasalahatan Sumut yang bermartabat.(Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak seluruh umat Islam untuk mematuhi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ajakan disampaikan Edy didampingi Wagubsu Musa Rajekshah dalam kegiatan berbuka puasa bersama menghadiri buka puasa bersama MUI Sumut, Sabtu (18/5/2019), di aula kantor MUI Jalan Majelis Ulama, Medan.

Dikatakan Edy, MUI merupakan tempat umat Islam Indonesia bernaung dan wadah para ulama yang bertujuan membuat aturan sebagai pedoman bagi umat untuk menjalani kehidupannya.

Oleh karena itu, Gubsu mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama mematuhi fatwa-fatwa yang dibuat oleh MUI.

“Sama-sama kita mematuhi fatwa MUI ini. Selama MUI ini tidak dipatuhi, berantakan semuanya, karena diciptakan MUI ini untuk itu semua,” ujar Edy Rahmayadi yang hadir bersama istri, yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Dengan begitu, kata Edy, diharapkan Sumatera Utara mendapat rahmat Allah. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh rahmat.

Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat penuh magfirah sehingga kita menjadi manusia yang bermartabat,” ujarnya.

Sebagai tempat bernaung dan bertanya, menurut Edy, ulama harus selalu didatangi para umara (pemimpin). Karena itu, dirinya selalu mendatangi ulama, bukan sebaliknya.

“Ulamalah yang harus didatangi, karena ulama tempat referensinya pemimpin,” ujarnya.

Ketua MUI Sumut Abdullah Syah mengapresiasi kedatangan Gubernur dan Wagub Sumut serta unsur Forkopimda lainnya di acara buka puasa bersama tersebut. Menurutnya, buka puasa bersama Forkopimda dan para ulama rutin diadakan setiap tahun.

“Buka puasa bersama ini semacam tradisi bagi MUI setiap tahun, mengumpulkan para ulama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi, pimpinan TNI, Polri dan seluruh kaum muslimin yang hadir sore ini,” katanya.

Menurut Abdullah, Ramadan adalah bulan istimewa. Karena itu, Abdullah mengajak umat untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. “Sehingga tidak ada satu waktu pun yang tidak kita isi dengan amal ibadah,” pesannya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Panglima Daerah Militer I/BB MS Fadhilah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Danlantamal I Belawan Ali Triswanto, Danlanud Soewondo Dirk Poltje Lengkey, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8840 seconds (0.1#10.140)