alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden Juventus Rayakan Kepergian Massimilliano Allegri

Yova Adhiansyah
Presiden Juventus Rayakan Kepergian Massimilliano Allegri
Andrea Agnelli dan Massimilliano Allegri duduk bersama di ruang media Stadion Allianz untuk membahas mengenai masa depan klub sepeninggal pelatih berusia 51 tahun pada akhir musim / Twitter Juventus

TURIN - Presiden Juventus, Andrea Agnelli serta Massimilliano Allegri duduk bersama di ruang media Stadion Allianz.

Keduanya untuk membahas masa depan klub sepeninggal pelatih berusia 51 tahun pada akhir musim.  Pesan yang disampaikan Agnelli pada awak media cukup jelas bahwa ia berada di sini untuk merayakan keberhasilan Allegri selama lima tahun di Turin.

Kontribusi Allegri selama menangani Juventus cukup fenomenal. Kemampuan untuk mempertahankan keseimbangan selama lima tahun bukan hal yang mudah, di mana ia terbukti menjadi satu-satunya pelatih dalam sejarah yang mampu memenangkan lima liga gelar berturut-turut, di mana ia menambahkan empat Piala Italia dan dua Piala Super Italia.



Sudah lima tahun ia meninggalkan tanda yang tak terbantahkan. Allegri pun dinilai sebagai ahli taktik dengan persentase kemenangan tertinggi (75,5%) di Serie A. Angka-angka yang menandai tahun-tahunnya di Turin sama mengesankannya dengan jejak kaki yang berhasil ia berikan kepada tim, musim demi musim.

Melalui intuisi tajamnya dalam meracik strategi, Allegri mampu memberikan rangsangan berbeda pada setiap penampilan Juventus. Etos kerja pelatih asal Italia ini yang perlu dicontoh penerusnya di musim mendatang.

"Kami di sini untuk merayakan Massimiliano Allegri. Sejak kedatangannya, kami berbicara tentang lima tahun kesuksesan dari 30-an. Dia melakukannya sendiri. Sudah pada bulan Mei 2013, saya merasa bahwa Allegri akan menjadi pelatih masa depan Juventus. Kami harus menunggu 14 bulan, ketika, di antara penolakan, ia menerima tugas itu. Untuk mengambil alih Juventus pada 16 Juli dan membuat mereka menang, inilah atribut yang diperlukan," kata Agnelli dikutip dari laman resmi klub, Minggu (19/5).

"Kami telah melewati lima tahun ini dengan penghargaan, kasih sayang, berbagi, kalah, tetapi yang terpenting, banyak kemenangan. Saya memiliki kenangan indah pribadi dan olahraga yang mengikat saya kepadanya. Kembalinya hebat musim 2015/16, dan duel dengan Napoli. Yang terpenting, saya menemukan seorang teman dan dia adalah Massimiliano Allegri. Ini merupakan keputusan dari banyak fokus dan emosi, tetapi ketika kita berurusan dengan keputusan ini, kita perlu memastikan itu adalah keputusan terbaik untuk Juventus. Pada akhir beberapa refleksi dan analisis, kami mengidentifikasi bahwa ini adalah keputusan terbaik untuk dibuat. Namun, itu juga yang paling sulit yang harus saya buat selama saya di Juventus," tambah Agnelli.

Disinggung mengenai pengganti Allegri, Agnelli belum bisa memberikan jawaban. Dikatakannya, klub memiliki banyak proyek olahraga dan lainnya. Pada program masa depan, ia mengaku memiliki kepercayaan pada Pavel Nedved, Fabio Paratici, Marco Re dan Giorgio Ricci.

Refleksi yang diperlukan kemudian diambil untuk membuat keputusan yang tepat. "Ini adalah waktu yang tepat untuk menutup siklus luar biasa ini. Kita harus dapat membuat keputusan yang tepat dan mengambilnya di saat yang tepat. Hanya masa depan yang akan memberi tahu kami jika keputusan ini adalah yang tepat. Saya benar-benar ingin mendengar pendapat yang kuat dan begitu pendapat itu dibuat untuk saya, saya harus membuat keputusan," pungkas Agnelli.



(vhs)

loading...