Gajah di India Bunuh Manusia Setelah Bayinya Dilempari Batu

Minggu, 19 Mei 2019 - 04:44 WIB
Gajah di India Bunuh Manusia Setelah Bayinya Dilempari Batu
Seekor gajah betina melindungi bayinya dari lemparan batu penduduk desa di India. Foto/News lions
A A A
JHARGAM - Seekor gajah betina di di desa Ajnashuli, distrik Jhargram, India timur marah setelah bayinya yang baru dilahirkan dilempari batu oleh penduduk desa.

Amukan induk gajah itu menewaskan seorang pria. Insiden itu sendiri terjadi pada 17 Mei. Pria yang tewas diamuk induk gajah diidentifikasi bernama Shailen Mahato, 27.

Awalnya, induk gajah tersebut melahirkan seekor bayi di dekat danau kering. Ketika berita menyebar, penduduk setempat datang untuk melihat bayi gajah itu.

Melihat seseorang datang, induk gajah berusaha mendorong bayinya tetapi gagal. Alih-alih diam, penduduk desa justru mulai melemparkan batu ke arah induk gajah dan bayinya.

Sang induk gajah mencoba membawa bayinya kembali ke hutan, tapi gagal karena kondisinya masih lemah. Emosinya bangkit ketika melihat bayinya dalam kondisi kritis akibat lemparan batu. Induk gajah itu akhirnya tidak terkendali dan menyerang Mahato.

Bahkan, induk gajah itu juga berlari ke kawanan penduduk dan menginjak-injakkan kakinya di tanah sebagai peringataan agar siapa pun jangan mendekat.

Kematian Mahato menyebabkan kekacauan. Ketika ketegangan meningkat antara induk gajah dan penduduk desa, sepuluh gajah lainnya datang memberikan bantuan. Kedatangan kawanan gajah itu membuat penduduk desa berlarian mencari tempat persembunyian.

Para pejabat kehutanan, seperti dikutip VN Express, Sabtu (18/5/2019), mengatakan mereka mengawasi situasi dengan seksama. Namun, para pejabat tidak dapat mengembalikan induk gajah itu ke habitat aslinya sampai kondisinya tenang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)