OTT Wahyu Setiawan Diduga Terkait PAW Caleg PDIP, Djarot: Informasinya Seperti Itu

Kamis, 09 Januari 2020 - 14:27 WIB
OTT Wahyu Setiawan Diduga Terkait PAW Caleg PDIP, Djarot: Informasinya Seperti Itu
Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat tak menampik mendapat kabar OTT terhadap Komeisioner KPU Wahyu Setiawan diduga terkait dengan pengurusan PAW Caleg PDIP. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menyampaikan secara resmi kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga melibatkan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan dan sejumlah orang yang diamankan kemarin. Termasuk, dugaan perkara yang menjerat mereka.

Informasi yang dihimpun, OTT terhadap Wahyu diduga terkait dengan pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) calon anggota legislatif (Caleg) asal PDIP.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat tak menampik mendapat kabar seperti itu. "Informasinya seperti itu ya. Makanya kita lihat dulu seperti apa," ujar Djarot saat meninjau persiapan Rakernas I dan HUT PDIP ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Namun demikian, Djarot meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada penegak hukum untuk mengurai kasus yang diduga menjerat Komisioner KPU tersebut. Hal ini penting agar persiapan Pilkada 2020 tidak terganggu.

Djarot melanjutkan di internal PDIP sendiri soal mekanisme PAW diputuskan dalam rapat. "Ada (juga) bentuk-bentuk penugasan khusus dan kita selalu mengikuti prosedur yang ada dan kita tidak akan melanggar prosedur itu," tegasnya.

Terkait informasi adanya Staf Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang ikut diamankan dalam OTT kemarin, Djarot mengaku belum tahu. "Saya belum tahu," ucap Anggota Komisi II DPR itu menegaskan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0643 seconds (0.1#10.140)