alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Raih Juara Piala FA 2018/2019, Manchester City Berhasil Buat Sejarah

Yova Adhiansyah
Raih Juara Piala FA 2018/2019, Manchester City Berhasil Buat Sejarah
Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengangkat gelar juara Piala FA 2018/2019 usai The Citizens mengalahkan Watford dengan skor 6-0 di Stadion Wembley, Minggu (19/5) WIB / Reuters

LONDON - Manchester City berhasil merebut treble winners dan menutup musim 2018/2019 dengan catatan yang bagus.

Piala FA menjadi trofi terakhir yang diraih The Citizens usai mengalahkan Watford dengan skor meyakinkan 6-0 di Stadion Wembley, Minggu (19/5) dini hari WIB.

Ada empat pemain yang berada di balik kemenangan City di Wembley. Mereka adalah David Silva, Raheem Sterling (dua gol), Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus. Keempat pemain ini yang berhasil menggetarkan gawang Watford pada laga final Piala FA.



Silva setidaknya berhasil mengakhiri paceklik gol selama 27 pertandingan di semua kompetisi sejak ia membobol gawang Southampton pada 30 Desember lalu. Sementara Sterling sukses memberikan kontribusi dengan mencetak 24 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim ini.

Tak hanya tiga pemain itu saja yang punya andil besar dalam mengantarkan City ke panggung juara. Gabriel Jesus pantas mendapatkan pujian setinggi langit, sebab dia berhasil mengirimkan dua assist terhadap terciptanya gol Sterling dan De Bruyne serta satu gol yang dicetaknya pada menit 68.

Total, Gabriel telah mencetak empat gol dan empat assist selama tampil di Piala FA 2018/2019. Dia pun tercatat sebagai pemain ketiga City yang mencetak 20 gol lebih di semua kompetisi musim ini setelah Sergio Aguero dan Sterling.

Rasa lapar pemain City belum berhenti. Pada menit 81, Sterling mencetak gol keduanya ke gawang Watford usai memanfaatkan umpan Bernardo Silva. Tujuh menit kemudian, pemain sayap asal Inggris itu mencetak hat-trick.

Itu merupakan gol penutup di pertandingan ini. City pun sukses melangkahkan kakinya ke panggung juara usai menang dengan skor 6-0 atas Watford.

Ini merupakan gelar keenam yang diraih City selama tampil di Piala FA. Keberhasilan The Citizens merebut trofi di kompetisi tertua di dunia semakin mempertajam dominasi pasukan Pep Guardiola.

Tak berlebihan memang jika City menjadi tim tersukses di Inggris musim ini. Pasalnya, klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut sukses mengguratkan tinta emas dalam sejarah sebagai tim Inggris pertama yang memenangkan tiga gelar (Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA) di kompetisi domestik dalam satu musim.

Jika menengok perjalanan City di musim ini. Total, klub tersebut telah mengangkat empat trofi (Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Inggris dan Piala FA).



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif