alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Raheem Sterling Pemain Pertama Buat Hat-trick di Final Piala FA

Yova Adhiansyah
Raheem Sterling Pemain Pertama Buat Hat-trick di Final Piala FA
Raheem Sterling akhirnya mewujudkan mimpinya untuk mengangkat trofi Piala FA 2018/2019 setelah Manchester City menggulung Watford pada laga final di Stadion Wembley, Minggu (19/5) WIB / Reuters

LONDON - Raheem Sterling berhasil mencatat rekor baru usai antarkan Manchester City juara Piala FA 2018/2019 setelah mengalahkan Watford, skor 6-0 di Stadion Wembley.

Prestasi itu berkaitan dengan tiga gol yang dicetak saat membantu The Citizens ke panggung juara pada Minggu (19/5/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan final Piala FA, Sterling mencetak hat-trick pada menit 38, 81, dan 87. Sementara tiga gol City lainnya dicetak David Silva (26') Kevin de Bruyne (61'), dan Gabriel Jesus (68').



Sterling lantas tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol di final Piala FA sejak Stan Mortensen pada 1953. Mimpi Sterling untuk mengangkat trofi juara Piala FA berhasil diwujudkannya.

"Saya tumbuh di sini dan melihat stadion ini dibangun. Mimpi besar menjadi kenyataan untuk memenangkan trofi di sini," kata Sterling, pasca pertandingan.

"Ini menunjukkan apa yang sedang dibangun manajer di sini. Dia (Guardiola) mengatakan kami perlu memperbaiki mentalitas dan kami melakukannya dan melakukannya dengan sangat baik. Ini merupakan musim yang panjang dengan sejumlah gelar juara," pungkas Sterling.



(vhs)

loading...