Jaksa Agung Didesak Tuntaskan Kasus Sarang Burung Walet Bengkulu

Rabu, 08 Januari 2020 - 15:00 WIB
Jaksa Agung Didesak Tuntaskan Kasus Sarang Burung Walet Bengkulu
Massa daro Corong Rakyat berunjak rasa di depan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Rabu (8/1/2020), mendesak Kejagung untuk menuntaskan kasus sarang burung walet di Bengkulu. (Foto:SINDONews/Istimewa)
A A A
JAKARTA - Kelompok massa daro Corong Rakyat berunjak rasa di depan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Rabu (8/1/2020). Massa terlihat bertelanjang dada dengan tulisan "Aktivis HAM OMDO" serta menutup mulut menggunakan lakban.

Aksi tutup mulut ini sebagai simbol perlawanan atas kekecewaan aktivis HAM yang tidak peduli pada korban kasus sarang burung walet di Bengkulu yang diduga melibatkan Novel Baswedan. Massa mendesak Kejagung agar kasus itu dibuka kembali dan dilimpahkan ke pengadilan.

Koordinator aksi Ahmad mengatakan, seharusnya aparat hukum tak ragu membuka kasus dan dituntaskan. Bukan sebaliknya seolah-olah ditutupi. "Kejagung seharusnya peka dengan rakyat yang sedang terdzolimi," kata Ahmad lagi.

Lebih lanjut, Ahmad mengingatkan bahwa rakyat kecil berharap ada keadilan dan persamaan hukum atas kasus dugaan penganiayaan hingga membuat korban tewas.

"Jika Jaksa Agung tak dapat menuntaskan kasus ini, maka dengan berat hati kami meminta kepada Presiden Jokowi untuk mengevaluasinya," pungkasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3325 seconds (0.1#10.140)