Universitas Indonesia Kecam Keras Perbuatan Reynhard Sinaga

Selasa, 07 Januari 2020 - 12:56 WIB
Universitas Indonesia Kecam Keras Perbuatan Reynhard Sinaga
Universitas Indonesia.(Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
DEPOK - Pihak Universitas Indonesia (UI) akhirnya angkat bicara soal kasus yang menimpa Reynhard Sinaga. Reynhard pernah kuliah di UI jurusan Arsitektur tahun 2002 dan lulus tahun 2006. (Baca juga: Reynhard Sinaga Lulusan Arsitektur Universitas Indonesia 2006)

Pengadilan di Inggris menghukum Reynhard Sinaga sebagai pelaku kejahatan seksual. Dengan adanya kasus tersebut pihak UI menyatakan bahwa hal itu tidak terkait dengan statusnya sebagai alumni Universitas Indonesia.

"Meski yang bersangkutan alumni Universitas Indonesia, perbuatannya sama sekali tidak terkait dengan statusnya sebagai alumni Universitas Indonesia," kata Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti dalam keterangan resminya, Selasa (7/1/2020). (Baca juga: Korban Pemerkosaan: Saya Ingin Reynhard Membusuk di Neraka)

Rifelly mengaku menghormati putusan dari Pengadilan Manchester. Atas kasus tersebut, pihaknya mengaku mengutuk perbuatan tersebut. "Perbuatan tersebut sebagai perbuatan biadab dan bertentangan dengan hukum dan kemanusiaan, sekaligus ikut prihatin atas peristiwa yang dialami para korban," ungkapnya.

Pihaknya tetap berkomitmen melaksanakan tugas pengajaran dan pendidikan utamanya mendidik generasi yang berintelektual.

"Universitas Indonesia sebagai lembaga pendidikan tetap berkomitmen melaksanakan tugas pengajaran dan pendidikan utamanya mendidik generasi muda yang berintelektualitas tinggi dan berbudi luhur selaku penerus bangsa," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0282 seconds (0.1#10.140)