ACT Sumut Bagikan 285 Paket Takjil kepada Warga TPA Marelan

Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:57 WIB
ACT Sumut Bagikan 285 Paket Takjil kepada Warga TPA Marelan
ACT Sumut membagikan 285 paket takjil kepada warga di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kelurahan Air Terjun Kecamatan Medan Marelan, Medan, (17/5/2019). (Foto/SINDOnews/M Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut membagikan 285 paket takjil kepada warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kelurahan Air Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Armada layanan Humanity Food Van langsung memasuki wilayah TPA yang sudah dipenuhi tumpukan sampah. Tim relawan ACT-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut menerobos masuk menerjang gundukan sampah dan lumpur di tempat pembuangan sampah terbesar di kota Medan itu pada, Jumat (17/5/2019).

Dari kejauhan gunungan sampah mulai terlihat, didepan tampak pintu gerbang selamat datang, menandai bahwa memasuki kawasan. Tampak beberapa anak-anak mulai berlari kecil mengejar Food Van ACT, seakan mereka tau bahwa Food Van akan memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka, yang selama ini berkutat dengan kubangan lumpur dan tumpukan sampah.

Disela-sela gundukan dan diantara beko-beko pengeruk sampah, Food Van ini pun berhenti, para relawan pun mulai sigap mempersiapkan diri untuk implementasi pembagian menu takjil untuk warga sekitar lingkungan TPA Terjun Marelan itu.

Walau sedikit susah diatur, perlahan para warga yang sudah berkumpul pun mulai antri dengan rapi. Satu persatu warga yang terdiri dari tua-muda, laki-laki dan perempuan semua kebagian Nasi kotak.

"Nasi kotak ini merupakan support dari Mitra ACT Sumut, yakni Mie Spesial Ayam Mahmud. Ada lebih dari 300 orang yang mengantri, namun berhubung keterbatasan jumlah nasi kotak, dengan amat terpaksa warga yang lain yang tidak mendapatkan diberi pengertiannya. Dan mereka pun menerima itu," jelas Marcomm ACT Sumut, Ilham Muhammad.

Warga yang berada di lokasi kawasan TPA Air Terjun Marelan pun mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada ACT Sumut, saat FoodVan ini pun pergi meninggalkan lokasi. Implementasi Layanan Humanity Food Van Berbagi Ifhtor pun berjalan dengan sukses.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)