Soal Natuna, Luhut: Menyangkut Kedaulatan Kita Enggak Ada Kompromi

Selasa, 07 Januari 2020 - 11:15 WIB
Soal Natuna, Luhut: Menyangkut Kedaulatan Kita Enggak Ada Kompromi
Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan negara tidak ada kompromi menyangkut kedaulatan negara menanggapi soal Perairan Natuna. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan negara tidak ada kompromi menyangkut kedaulatan. Hal itu disampaikan Luhut usai bertemu Menko Polhukam Mahfud MD, Senin 6 Januari 2020 kemarin.

"Saya mau garis bawahi supaya clear, kalau menyangkut kedaulatan kita enggak ada kompromi. Kalau ada masalah di sana sini kita selesaikan," ujar Luhut. (Baca juga: Ketua DPR Minta Segera Usir Kapal China dari Perairan Natuna)

Terkait kabar informasi yang menyebutkan masih adanya kapal milik China yang berada di Perairan Natuna, Luhut mengaku pihaknya akan mengecek. Luhut mengaku belum tahu karena belum mendapatkan kabar berupa gambar atau foto.

Luhut memastikan pemerintah telah mengambil tindakan tegas terhadap kapal milik Angkatan Laut China atau 'Coart Guard China' yang mengawal kapal-kapal ikan mereka dengan cara mengusir dari zona Perairan Natuna.

Dengan demikian, Luhut yang juga pernah menjabat sebagai Menko Polhukam itu meminta semua pihak tidak berasumsi. "Yang penting kalian media nyatakan tidak ada pemerintah mau negosiasi soal batas wilayah," katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2800 seconds (0.1#10.140)