Kijima Berhasil Kawinkan Honda Monkey dengan HD Ultra Glide

Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:52 WIB
Kijima Berhasil Kawinkan Honda Monkey dengan HD Ultra Glide
Honda Monkey Kijima. FOTO/ Ist
A A A
TOKYO - Harley-Davidson Ultra Glide dan Honda Monkey dua model yang tak bisa dipisahkan untuk pasar Amerika Serikat.

Dengan paket Kijima dari Jepang, konsumen dapat mengubah minibike Honda Monkey menjadi versi mini dari Harley-Davidson Ultra Glide.

Seperti dilansir dari YoungMachine, Honda Monkey memiliki ukuran yang sangat kecil jika dibandingkan Ultra Glide, Namun Kijima telah cukup berhasil dalam "hibridisasi" antara dua model ini dengan paket yang disebut Mon x Davi.

Pada dasarnya, paket Mon x Davi adalah kit yang terpasang pada Honda Monkey asli, namun dengan beberapa aksesoris membuatnya tampak seperti Harley-Davidson Ultra Glide asli.

Semua detail bodi Ultra Glide yang unik seperti fender depan yang besar, perisai angin "Bat Wing" yang ditampilkan di bagian atas dan set 3-paket semuanya diciptakan ulang oleh FRP fiberglass untuk cocok dengan ukuran kecil dan proporsi tubuh Monkey yang berbeda.

Selain bodi, bahkan pembuat mobil Jepang telah merancang paket Mon x Davi dengan stripper krom "fishtail" dan pedal seperti Ultra Glide. Pada awalnya, Kijima juga menambah lampu penerangan Monkey 2 yang terletak di garis horizontal dengan lampu utama seperti model Harley-Davidson.

Sementara pada bagian belakang, perusahaan juga melengkapi model mini USB port pengisian daya Honda dan klip telepon sebagai ganti sistem infotainment modern pada Ultra Glide.

Jika ada kebutuhan, pelanggan juga dapat memesan garpu Nitron opsional untuk roda belakang Monkey agar mobil lebih halus. Setelah "penuh" Mon x Davi, Monkey sebenarnya menjadi versi miniatur dari model sepeda motor Harley-Davidson.

Pada bulan September mendatang, Kijima akan secara resmi menjual paket ini dengan harga 400.000 - 450.000 Yen
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8535 seconds (0.1#10.140)