Hubungan Iran-AS Memanas, Reli Dakar Arab Saudi Jalan Terus

Selasa, 07 Januari 2020 - 11:09 WIB
Hubungan Iran-AS Memanas, Reli Dakar Arab Saudi Jalan Terus
Isu keamanan yang muncul pascaketegangan Iran-Amerika Serikat tak berpengaruh pada olahraga Reli Dakar di Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)
A A A
AL WAJH - Isu keamanan yang muncul pascaketegangan Iran-Amerika Serikat tak berpengaruh pada olahraga Reli Dakar di Arab Saudi. Etape kedua yang berlangsung awal pekan ini buktinya lanjut terus.

Orlando Terranova asal Argentina, mengambil alih klasemen hingga etape ke-2 Reli Dakar di Arab Saudi. Dia memimpin 4 menit 43 menit atas Carlos Sainz yang berada di peringkat dua diikuti oleh Nasser Al-Attiyah, enam menit tujuh detik berselang.

Sementara itu, mantan pembalap Formula 1 Fernando Alonso sempat terhenti setelah 160km di SS karena menghantam batu, namun pembalap asal Spanyol mampu melanjutkan balapan meski kehilangan waktu dua jam dan 30 menit.

Alonso yang berpasangan dengan juara Dakar Marc Coma sebelumnya menduduki peringkat ke-11 di hari pertama namun melorot jauh di klasemen hingga etape kedua karena kehilangan banyak waktu.

Juara Reli Dakar 13 kali Stephane Peterhansel kehilangan kontrol kemudi mobil Mininya jelang finis meski mampu menyelesaikan etape ke-2 Reli Dakar, Senin, 20 menit di belakang juara etape Giniel de Villiers.

Etape III yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Selasa (7/1/2020) akan mengambil rute sepanjang 504km dengan Special Stage sejauh 427km dengan start dan finis di Neom.

Sekadar informasi, reli dakar tahun ini diikuti 351 tim dan disiarkan lebih dari 190 negara. Meski Iran sedang terlibat ketegangan dengan Amerika Serikat, balapan reli dakar di Arab Saudi nyatanya tidak terpengaruh.

Sebelumnya, tim nasional Amerika Serikat membatalkan pemusatan latihan di Qatar setelah serangan militer AS menewaskan komandan Pasukan Quds Iran, Jenderal Qassem Soleimani. Menyusul peristiwa itu, situasi Iran-AS memanas.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4918 seconds (0.1#10.140)