Si Jawa Perak yang Jadul Habis Kini Sudah Dapat Dipesan

Senin, 06 Januari 2020 - 14:17 WIB
Si Jawa Perak yang Jadul Habis Kini Sudah Dapat Dipesan
Motor bergaya retro Jawa Perak. FOTO/ Ist
A A A
NEW DELHI - Jawa Motorcycles Classic Legend merilis harga motor terbarunya, Jawa Perak, dan motor ini sudah bisa dipesan dengang banderol Rp38,1 juta.

Sepeda motor asal Ceko berdesain klasik ini mulai dijual pada 1 Januari 2020, dari segi desain, Jawa Perak mengusung gaya retro bobber yang identik dengan lampu depan dan tangki bensin berbentuk membulat, dipadu single jok.

Di sektor kaki-kaki, kedua roda (depan dan belakang) Jawa Perak sudah dilengkapi rem cakram yang dikombinasikan ABS (anti-lock braking system) dual channel. Kenyamanannya menggunakan suspensi teleskopik di depan dan monoshock pada bagian belakang.

Urusan performa, Jawa Perak dibekali mesin berkapasitas 334 cc BS-Vi berpendingin cairan, DOHC 1-silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 28 hp dengan torsi puncak 31 Nm.

Agar pemesanan Jawa Perak tidak membeludak, Classic Legend membuka 100 dealer baru di India dalam waktu 100 hari. Diketahui, motor berjenis retro ini sangat digemari masyarakat India.

Sebelumnya, perusahaan sempat menghentikan pemesanan selama 40 hari setelah peluncuran Jawa Forty Two, sehingga pembukaan 100 dealer dilakukan dengan cepat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6310 seconds (0.1#10.140)