Dirjenpas: Segera Ivestigasi Kerusuhan Lapas Narkotika Langkat

Sabtu, 18 Mei 2019 - 08:56 WIB
Dirjenpas: Segera Ivestigasi Kerusuhan Lapas Narkotika Langkat
Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Sri Puguh Budi Utami serukan investigasi mendalam terkait kerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat. (Foto/Istimewa/Dok)
A A A
LANGKAT - Pascakerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat, Sumatera Utara, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM segera melakukan investigasi.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Sri Puguh Budi Utami mengatakan, setelah kerusuhan yang membuat naripidana melarikan diri namun berangsur-angsur telah kembali menyerahkan diri. Bahkan di antarkan langsung oleh keluarganya.

Hal ini dikatakannya saat mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh seluruh narapidana, Jumat (17/5/2019).

Dia juga mengapresiasi narapidana yang tetap bertahan tertib kembali masuk ke dalam blok saat kerusuhan berlangsung.

"Kami di sini sebagai pembina dan anda-anda yang akan dibina. Mari kita bekerja sama menjalankan peran kita untuk kebaikan bersama," tutur Utami, Jumat (17/7/2019).

Utami juga berjanji, akan memprioritaskan layanan terbaik untuk narapidana. "Segera dilakukan investigasi mendalam terkait semua kebijakan dan perlakuan pihak Lapas," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Lapas Narkotika Langkat dinonaktifkan, selanjutnya Kepala Lapas Narkotika Langkat akan dijabat Pelaksana harian, Muhammad Tavip, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkuham Sumatera Utara.

Utami pun menyampaikan pesan terkait masih adanya narapidana yang belum kembali. "Segera hubungi Kepolisian atau Lapas dan Rutan terdekat, jika Anda mengetahui keberadaan narapidana yang melarikan diri," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2307 seconds (0.1#10.140)