Ular Pyton Panjang 3 Meter Ditemukan di Plafon Rumah Warga Medan

Sabtu, 04 Januari 2020 - 21:15 WIB
Ular Pyton Panjang 3 Meter Ditemukan di Plafon Rumah Warga Medan
Seekor ular pyton dengan panjang 3 meter ditemukan warga di Plafon Rumah Perumahan Pelangi Asri Jalan Krakatau Kecamatan Medan Timur, Medan. Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (4/1/2020). (Foto/Hms Damkar Medan)
A A A
MEDAN - Seekor ular pyton dengan panjang 3 meter ditemukan warga di Plafon Rumah Perumahan Pelangi Asri Jalan Krakatau Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (4/1/2020).

Warga yang mengetahui itu langsung memberitahukan kepada perangkat pemerintahan setempat untuk ditindak lanjuti. Seekor ular piton itupun berhasil diamankan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan.

Informasinya, ular itu tiba-tiba muncul di plafon rumah warga dan kemudian melaporkan hal itu ke petugas pemadam kebakaran.

"Tadi sekira pukul 10.00 WIB, kita dapat informasi adanya ular di asbes/plafon rumah warga. Kita ke lokasi dan langsung mengevakuasi hewan melata tersebut," jelas Kepala UPT Wilayah I Inti Kota, Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution kepada wartawan.

Dikatakannya, ada lima orang petugas yang menuju lokasi penemuan ular tersebut. Saat dicek, ular tersebut posisinya tepat pada plafon yang sudah lapuk. "Posisi ular di asbes rumah warga. Asbes tersebut tampak sudah agak lapuk. Petugas langsung membongkar asbesnya dan mengevakuasi ularnya," ujar Surya.

Setelah berhasil diambil, ular langsung dibawa ke Kantor Damkar Medan untuk diamankan. Ular itu akan diserahkan ke komunitas pencinta reptile di Kota Medan. "Ularnya berhasil kita tangkap walau tadi petugas sempat digigit. Ularnya kemudian kita bawa ke kantor lalu diserahkan ke pecinta reptil," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2555 seconds (0.1#10.140)