Banjir Jakarta, Jabar dan Banten 53 Warga Meninggal dan 1 Hilang

Sabtu, 04 Januari 2020 - 17:59 WIB
Banjir Jakarta, Jabar dan Banten 53 Warga Meninggal dan 1 Hilang
Bencana banjir yang melanda daerah DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Banten, menimbulkan kerugian harta benda bahkan sampai merenggut korban jiwa. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bencana banjir yang melanda daerah DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Banten, menimbulkan kerugian harta benda bahkan sampai merenggut korban jiwa.

Data terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, bencana banjir yang melanda telah menelan korban meninggal sebanyak 53 orang dan 1 hilang.

Hal ini diungkapkan, Agus Wibowo, Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi (Pusdatinkom) BNPB melalui siaran pers, Sabtu (4/1/2020).

"Korban meninggal dunia tercatat per 4 Januari 2020, pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 orang hilang," kata Agus Wibowo.

Agus mengatakan, data korban banjir tercatat hingga pukul 10.00 WIB. Adapun penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor.

"Untuk Kabupaten Bogor, 5 orang meninggal, namun identitas masih belum diketahui," ujarnya.

Menurut Agus, ada beberapa kasus yang ditemukan menjadi penyebab melayangnya nyawa warga dalam peristiwa banjir besar yang mengepung wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Di antaranya adalah, hilang, hipotermia, terseret arus banjir yang deras, tersengat listrik, tertimbun tanah longsor, dan masih ada beberapa kasus yang dalam pendataan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2709 seconds (0.1#10.140)