alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Binaan Lapas Siantar Menangis Bisa Buka Puasa Bersama Keluarga

Ricky Fernando Hutapea
Warga Binaan Lapas Siantar Menangis Bisa Buka Puasa Bersama Keluarga
Suasana saat buka puasa bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar dengan keluarganya, Jumat (17/5/2019). Foto/SINDOnews/Ricky Hutapea.

PEMATANGSIANTAR - Ramadhan diharapkan menjadi sarana intropeksi diri untuk menjalani hidup baru bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Harapan tersebut disampaikan Kepala LP Kelas II A Pematangsiantar, Porman Siregar dalam acara buka puasa bersama dengan ratusan warga binaan dan keluarganya,Jumat (17/5/2019).

Porman mengatakan,bulan Ramadhan memberikan kesempatan kepada warga binaan yang menunaikannya untuk membersihkan diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan melanggar hukum serta perintah agama.



"Jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk mengubah diri untuk menjalani hidup yang benar,tidak lagi melanggar hukum dan perintah agama sehingga bisa berkumpul lagi bersama keluarga ," ujar Porman.

Porman juga meminta selama bulan Ramadhan warga binaan untuk menjalani dengan taat sholat 5 waktu sehingga iman dan ketaqwannya semakin kuat.

Acara buka Puasa bersama tambah Porman diharapkan juga menjadi sarana bagi warga binaan bisa berbuka bersama keluarganya.

Salah seorang warga binaan, Rizal Lubis sempat menagis haru karena  bisa berbuka puasa bersama keluarga meski tidak di rumah.

"Saya terharu meskipun berbuka puasa bersama keluarga di lingkungan LP Kelas II A Pematangsiantar, namun tetap bisa berbuka bersama anak dan istri," sebut Rizal.



(vhs)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif