alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banyak Pasien, Klopp Cemas Tentukan Skuad Liverpool untuk Hadapi Everton

Muhammad Mirza
Banyak Pasien, Klopp Cemas Tentukan Skuad Liverpool untuk Hadapi Everton
Juergen Klopp binggung karena banyak pemain Liverpool mengalami cedera jelangDerbi Merseyside. Foto: Reuters

LIVERPOOL - Juergen Klopp sementara harus melupakan dulu sukses Liverpool mengalahkan Sheffield United 2-0 di Liga Primer.

Pelatih asal Jerman itu kini dihadapkan pada masalah cukup pelik, yakni memilih skuad untuk Piala FA.

Liverpool tidak punya waktu untuk bersantai. Sebab, dua hari setelah memenangi laga pertama di tahun 2020, mereka harus menggelar Derbi Merseyside. The Reds bakal kedatangan Everton di Anfield Stadium, Minggu (5/1) untuk melakoni putaran ketiga Piala FA.



Laga itu jelas wajib dimenangkan Liverpool demi menjaga peluang meraih gelar pada musim ini. Soalnya, mereka sudah tersingkir dari Piala Liga (Carabao Cup) akibat kalah 0-5 dari Villa. Ini yang menjadi tantangan berat bagi Klopp.

Klopp dilanda krisis pemain karena ada delapan amunisinya yang mendapat perawatan. Naby Keita menjadi korban terbaru karena pangkal pahanya cedera sebelum menghadapi Sheffield. Belum diketahui kapan bek tengah berusia 24 tahun itu bisa bertanding lagi.

Keita mengikuti jejak bek Joel Matip, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, gelandang Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Fabinho serta penyerang Rhian Brewster yang sudah lebih dulu menjadi pasien tim medis.

Kondisi itu membuat Klopp hanya memiliki 12 pemain senior yang bisa dimainkan melawan Everton . Itu belum termasuk pemain anyar Takumi Minamino, serta sejumlah darah muda. Hal ini tentu menyulitkan mantan pelatih Borussia Dortmund itu dalam menentukan armadanya.

“Saya tidak akan memberi tahu (pelatih Everton) Carlo Ancelotti susunan pemain saya. Tapi, saya akan melakukan apa yang saya anggap tepat. Ada beberapa hal yang tidak bisa saya putuskan sendiri,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Klopp menyatakan masih harus menunggu dulu laporan dari tim medis sebelum menyusun strategi untuk melawan The Toffees. Pasalnya, dia tidak mau memaksa pemain yang belum pulih sepenuhnya untuk bertanding.

“Ada hal yang masih harus menunggu dulu ijin dari tim medis. Saya tidak tahu seperti apa line-up saat ini. Tapi, yang pasti pemain terbaik yang ada saat ini. Saya juga yakin Ancelotti tidak akan melakukan banyak perbahan dalam susunan pemainnya,” tandas Klopp.



(vhs)

loading...