Ogah Pensiun, Rossi Masih Punya Mimpi di 2021

Minggu, 26 April 2020 - 20:26 WIB
loading...
Ogah Pensiun, Rossi Masih Punya Mimpi di 2021
Valentino Rossi belum mau pensiun. Ia masih punya mimpi di MotoGP musim 2021. Foto : MotoGP
A A A
TAVULLIA - Kontrak dengan tim pabrikan Yamaha boleh saja berakhir pada musim 2020 tahun ini, namun Valentino Rossi ternyata masih punya mimpi di MotoGP musim 2021.

Rossi pun menegaskan situasi sekarang ini bukan saatnya yang pas untuk mengumumkan pensiun.

Semua pernyataan Rossi tersebut terungkap dalam wawancara dengan komentator MotoGP Matt Birt yang dipublikasikan melalui lama resmi MotoGP, Minggu (26/4). "Saya berada dalam situasi yang sulit karena, seperti saya katakan, opsi pertama saya adalah mencoba untuk melanjutkan," kata Rossi. (BACA JUGA: Liga Inggris Tak Mau Bernasib Serupa dengan Liga Belanda)

"Saya memiliki motivasi yang cukup dan saya ingin melanjutkan. Sangat penting untuk memahami tingkat kompetisi karena terutama di bagian kedua tahun lalu kami sangat menderita dan terlalu sering saya terlalu lambat dan saya harus berjuang di luar posisi 5 besar. Dalam pikiran saya, saya punya satu tahun lagi dengan tim pabrik dan saya perlu waktu untuk memutuskan dan bagi saya, saya perlu lima atau enam balapan, dengan kepala mekanik baru, dan beberapa modifikasi dalam tim untuk memahami apakah saya bisa kuat," beber The Doctor.

Sayangnya untuk bisa tahu potensinya musim ini Rossi terhambat dengan belum digelarnya lomba menyusul pandemi virus corona.

"Masalahnya adalah tidak ada balapan. Jadi dengan virus ini, kami tidak bisa balapan. Jadi saya harus memutuskan sebelum balapan karena dalam situasi paling optimistis kami bisa balapan di paruh kedua musim, jadi Agustus atau September kami berharap. Tapi saya harus membuat keputusan sebelumnya, tetapi saya ingin melanjutkan tetapi saya harus membuat keputusan ini tanpa balapan."

"Ini bukan cara terbaik untuk pensiun karena situasinya adalah mungkin kita tidak berlomba pada tahun 2020. Jadi lebih adil bagi saya untuk melakukan kejuaraan lain dan berhenti di akhir berikutnya, jadi saya berharap untuk melanjutkan pada tahun 2021."
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)