alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Liverpool Menang, Klopp Puji Penampilan Jordan Henderson

Dwinarto
Liverpool Menang, Klopp Puji Penampilan Jordan Henderson
Juergen Klopp puji penampilan Jordan Henderson yang keluar sebagai bintang kemenangan Liverpool atas Sheffield United. (Foto : Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp begitu terkesan dengan penampilan Jordan Henderson. Meski tak mencetak gol ketika The Reds atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Henderson dianggap sebagai bintang lapangan.

Kemenangan di depan publik sendiri, Anfield Stadium, Jumat (3/1/2020) dini hari, makin membuka peluang Liverpool untuk menjadi kampiun musim ini. Sukses ini membuat Liverpool jadi salah satu tim yang terkalahkan selama satu tahun. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada 3 Januari 2019.

Tapi, Klopp tak memikirkan soal tersebut. Ia lebih menyoroti kinerja pada pemainnya selama 90 menit penuh, terutama Henderson. Sepanjang pertandingan gelandang berusia 29 tahun tercatat melakukan empat kali umpan penting.



"Semoga tetap seperti ini. Dia luar biasa. Ya, dia luar biasa. Gini (Georginio Wijnaldum) dan Hendo (Henderson), karena mereka memiliki jumlah pertandingan terbesar, yang mereka mainkan di sana luar biasa, benar-benar luar biasa," kata Klopp dikutip Sky Sports.

Pujian yang dilayangkan buat Henderson karena posisi yang dimainkan sebenarnya tak sesuai dengan keinginannya. "Apakah Hendo pemain yang sempurna? Tidak. Apakah saya kenal siapa pun? Tidak. Apakah dia luar biasa penting bagi kami? Ya," kata Klopp.

"Dia tidak suka posisi itu, nomor enam, ketika dia melihat betapa bagusnya Fabinho. Saya bertanya kepadanya, dua atau tiga minggu lalu, ketika dia bermain sudah luar biasa di posisi itu, 'Anda tidak suka posisi itu, kan?"

"Dia tertawa. Sebelumnya dia bermain sebagai pemain tengah. Saya tidak tahu persis apa yang dilakukan Gareth Southgate (pelatih Inggris) dengannya. Posisi mana yang akan dia mainkan di sana, tetapi jelas ada beberapa opsi," tandas Klopp.



(zys)

loading...