Cuci Gudang, Pelatih Zidane Segera Lepas 14 Pemain Sekaligus

Jum'at, 17 Mei 2019 - 13:28 WIB
Cuci Gudang, Pelatih Zidane Segera Lepas 14 Pemain Sekaligus
Cuci Gudang, Pelatih Zidane Bakal Lepas 14 Pemain Sekaligus.
A A A
MADRID - Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan segera melepas 14 pemain sekaligus pada bursa musim panas nanti. Musim 2018/2019 bisa dianggap yang terburuk bagi Real Madrid selama hampir satu dekade belakangan.

Untuk pertama kalinya lagi sejak 2010/2011, Los Blancosgagal meraih gelar bergengsi. Satu-satunya sukses Luka Modric dkk hanya memenangi Piala Dunia Antar Klub. Selain gagal total di Liga Champions yang sempat dikuasai selama tiga musim beruntun, Madrid juga kalah telak dalam persaingan di kompetisi domestik dengan Barcelona.

Di Primera Liga, Madrid harus puas menempati posisi tiga karena menelan 11 kekalahan dengan 21 kemenangan dan lima imbang. Mereka juga tersingkir pada fase 16 besar Liga Champions dan semifinal Copa del Rey. Sebelumnya hanya jadi runnerupPiala Super Eropa. Dipercaya ini terjadi karena inkonsistensi yang terus melanda para pemain sejak awal musim hingga akhir. Mungkin karena itu pula Zidane ingin melakukan cuci gudang.

Pelatih asal Prancis itu disebut kan hendak melepas 14 pemain, baik itu secara permanen atau dipinjamkan. Beberapa di antaranya ada yang berstatus pilar. Belum ada keterangan resmi dari Real Madrid maupun Zidane mengenai siapa saja bakal disingkirkan dari Santiago Bernabeu.

Namun menurut informasi yang beredar, mereka adalah Gareth Bale, Keylor Navas, dan Dani Ceballos. “Saya telah membuat keputusan. Kami akan melihatnya pada pekan depan dan musim depan. Bale hadir di Madrid (pada 2013/2014) dengan hanya memenangi Carabao Cup bersama Tottenham Hotspur. Dia akan pergi dengan membawa sekitar 13 trofi dan beberapa gol penting,” ucap Zidane dilansir skysport.

Kemudian Marcos Llorente dan Sergio Reguilon. Di lini belakang, Jesus Vallejo juga dipersilakan mencari klub baru. Mariano Diaz, Brahim Diaz, Isco, dan Lucas Vazquez, juga tidak akan masuk program kerja Zidane. Mereka semua akan dilepas lantaran jarang dimainkan sepanjang musim 2018/2019. Disebutkan pula sejumlah pemain yang telah menyelesaikan masa pinjamannya akan dipinjamkan lagi.

Ini termasuk James Rodriguez, Mateo Kovacic, Theo Hernandez, Borja Mayoral, Oscar, Raul de Tomas, serta Martin Odegaard. Kabar baiknya, Real Madrid tidak perlu repot mencari klub peminat. Karena sudah ada respons dari Paris Saint Germain (PSG) yang konon tertarik merekrut Bale dan Isco. Tapi, jawara Ligue 1 itu ingin juga memboyong Toni Kroos ke Parc des Princes. Namun, untuk mendapatkan ketiganya, PSG harus merogoh total 210 juta euro.

Pasalnya, Kroos bernilai 80 juta euro, Bale bermahar 70 euro, dan Isco paling rendah berbanderol 60 juta euro. PSG melakukan ini untuk mewujudkan misi menjuarai Liga Champions musim depan. Soalnya, Bale, Isco, dan Kroos punya banyak pengalaman di kompetisi tertinggi Benua Biru itu.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)