Di Hadapan Suporternya Arsenal Gilas Manchester United

Kamis, 02 Januari 2020 - 08:11 WIB
Di Hadapan Suporternya Arsenal Gilas Manchester United
Para pemain Arsenal merayakan gol kedua yang dicetak Sokratis Papastathopoulos pada menit 42 ke gawang Manchester United di Stadion Emirates, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB / Foto: Reuters
A A A
LONDON - Meriam London Arsenal berhasil mengawali tahun 2020 dengan hasil positif setelah menggilas Manchester United dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan Arsenal langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Permainan menyerang yang diperagakan Pierre-Emerick Aubameyang dkk langsung membuahkan hasil saat laga baru berjalan delapan menit.

Adalah Nicolas Pepe yang berhasil menggetarkan gawang David de Gea setelah umpan akurat Kolasinac dari ruang sempit mampu dikonversikan dengan baik lewat sepakan kaki kiri Pepe. Seluruh penggemar Arsenal pun bergemuruh.

Sorak-sorai penggemar tuan rumah membuat pemain Arsenal semakin termotivasi untuk menambah pundi-pundi gol. Pada menit 10, Pepe kembali menebar ancaman ke pertahanan tim tamu.

Berawal dari umpan silang Pepe dari sisi kiri pertahanan United. Pemain berusia 24 tahun itu lantas melepaskan umpan yang langsung disambut tendangan Aubameyang. Tapi upaya penyerang asal Gabon itu masih masih belum menemui sasaran.

Tekanan terus diberikan pemain Arsenal, tapi tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan pada menit 42 lewat aksi Sokratis Papastathopoulos. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Lacazette mampu ditepis De Gea tetapi bola muntah langsung disambar Sokratis yang berdiri tanpa pengawalan untuk membobol gawang Setan Merah.

Arsenal telah mencetak delapan gol melalui sepak pojok di Liga Primer. Hingga interval pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tak berubah.

Di babak kedua, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah tak memberikan ruang sedikit pun buat United untuk mengembangkan permainan. Beberapa kali Marcus Rashford dkk mencoba untuk memperkecil kedudukan, namun upaya itu selalu mentah lantaran solidnya pertahanan The Gunners.

Jual beli serangan terjadi di sisa pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, Arsenal masih mampu memertahankan keunggulan 2-0. Arsenal pun sukses menghentikan dua kemenangan beruntun Setan Merah sekaligus mengakhiri dominasi United di Emirates.

Ini merupakan kemenangan pertama buat Mikel Arteta sejak ia ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. Kemenangan ini terasa spesial lantaran didapat di tahun 2020 dan di depan puluhan ribu pendukung Meriam London.

Berkat hasil positif, Arteta berhasil mengatrol posisi Arsenal tiga peringkat ke urutan 10 10 dengan raihan 27 poin. Sementara posisi United tak bergerak dari urutan kelima dengan 31 angka.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0996 seconds (0.1#10.140)