Malam Tahun Baru, Gubsu, Kapolda dan Pangdam Pantau Rumah Ibadah

Rabu, 01 Januari 2020 - 09:12 WIB
Malam Tahun Baru, Gubsu, Kapolda dan Pangdam Pantau Rumah Ibadah
Gubsu Edy Rahmayadi bersama unsur Forkpimda memantau Kamtibmas dan pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di Kota Medan, Sumut, Selasa (31/12/2019) malam. (Foto:SINDONews/Hms Provsu)
A A A
MEDAN - Menyambut malam pergantian tahun, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen M Sabrar Fadhilah, meninjai pos pengamanan dan pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di Kota Medan, Selasa (31/12/2019).

Selain itu juga tampak hadir unsur Forkopimda, diantaranya Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kajati Sumut Amir Yanto, Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, Laksamana Pertama Abdul Rosyid Pimpin Danlantamal I Belawan, dan OPD Pemprov Sumut.

Pantauan media, rombongan Gubernur mengunjungi GBKP Jalan Sei Batang Serangan Medan. Kehadiran Forkopimda disambut hangat para jamaah. Ketua Badan Pekerja Majelis Runggun GBKP Sei Batang Serangan, Pertua Denny Purba mengucapkan terima kasih dan apresiasi kehadiran Forkopimda yang kompak dalam mengawal kedamaian di Sumut.

"Mewakili jemaat, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan rombongan Forkopimda. Suatu kebanggan bagi kami dikunjungi, menambah rasa nyaman dan kekhidmatan rasanya bagi kami beribadah dan menyambut Tahun Baru," tuturnya.

Ephorus Pendeta Bonar Napitupulu juga menyampaikan pujian yang sama di HKBP Medan Jalan Sudirman Nomor 17 Medan. "Pemimpin-pemimpin seperti ini lah yang kami butuhkan di Sumut, yang peduli dengan semua umat. Terima kasih Bapak Gubernur dan rombongan Forkopimda," ucapnya.

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan selamat dan tahun baru di gereja-gereja yang ia kunjungi. Ia dan seluruh unsur Forkopimda memantau kondisi jalanan dan rumah ibadah. "Ada tiga gereja yang sudah saya kunjungi, semua aktivitas ibadah lancar dan jalanan juga kondusif," kata Edy Rahmayadi.

Edy mengajak malam Tahun Baru dijadikan momentum untuk refleksi, ibadah dan berdoa. Kehadiran tahun baru, katanya, harus memberikan perubahan yang lebih baik untuk pribadi masing-masing.

"Jangan lupa doakan Sumut. Senantiasa aman dan damai kita di sini, Kita semua sama-sama makhluk tuhan, kita jaga kerukunan umat beragama yang telah lama terjalin di Sumut," pesan Gubernur.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3742 seconds (0.1#10.140)