alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Pegawai Terluka Kerusuhan di Lapas Narkotika Langkat

M Andi Yusri
Tiga Pegawai Terluka Kerusuhan di Lapas Narkotika Langkat
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di Lapas Kelas III Hinai Kabupaten Langkat, Kamis (16/5/2019). Foto/Ist

LANGKAT - Tiga pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terluka akibat kerusuhan yang terjadi di Lapas Kelas III Hinai Kabupaten Langkat.

Ketiga pegawai itu terluka akibat terkena lemparan batu dari para narapidana (napi) saat terjadinya kebakaran di dalam Lapas Narkotika. Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Dewa Putu Gede mengatakan Pegawai Lapas ada yang terluka kena lemparan batu dari para napi dan langsung dibawa ke Klinik atau Rumah sakit terdekat.

"Ada 69 pegawai seluruhnya yang bertugas di Lapas Kelas III namun hari ini ada 11 pegawai kita yang tugas piket. Tapi baru tiga pegawai yang diinformasikan terluka kena batu dilempar para napi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit untuk diobati," terangnya kepada SINDOnews, Kamis (16/5/2019).



Seperti diketahui, Lapas Kelas III Narkotika yang berada di Jalan Simpang Farm Desa Domba Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat terjadi kerusuhan akibat terbakar di salah satu Ruangan Piket yang berujung ratusan napi kabur dan sejumlah pegawai terluka kena lemparan batu.

Diduga karena ditemukan narkoba di dalam blok Lapas Kelas III yang memicu napi melakukan perlawanan hingga rusuh. Namun petugas kepolisian telah bersiaga bersenjata lengkap di sekitar Gedung Lapas Kelas III. Selain itu juga telah melakukan sweeping di jalur perbatasan jalan ke Aceh dan ke Medan.



(vhs)

loading...