Napi Lapas Narkotika Langkat yang Tertangkap Dititipkan ke Rutan Tanjungpura

Kamis, 16 Mei 2019 - 20:26 WIB
Napi Lapas Narkotika Langkat yang Tertangkap Dititipkan ke Rutan Tanjungpura
Napi Lapas Narkotika Langkat yang kabur dan kembali tertangkap untuk sementara dipindahkan ke Rutan Tanjungpura, Langkat. (Foto: iNews.id)
A A A
LANGKAT - Napi Lapas Narkotika Langkat yang Tertangkap Dititipkan di Rutan Tanjungpura

Ratusan narapidana Lapas Narkotika Kelas III Hinai, Langkat, Sumatera Utara, yang kabur pascakerusuhan di lapas itu satu per satu kembali ditangkap petugas.

Mereka yang ditangkap sementara dititipkan ke Rutan Kelas IIB Tanjungpura yang berjarak hanya berkisar 1 km dari Lapas Narkotika.

Humas Kemenkumham Sumut, Josua Ginting menyebut, ada ratusan tahanan narkotika yang kabur memanfaatkan insiden kerusuhan tersebut. Namun untuk berapa jumlah pastinya, masih belum dipastikan.

Pantauan iNews.id tampak beberapa motor dibakar, sebuah mobil ambulans terbalik, dan kaca bangunan lapas dipecahkan oleh sejumlah napi.

Sementara itu, petugas kepolisian dan TNI dari Batalion 8 Marinir Tangkahan Lagan masih berupaya mengamankan situasi. Warga juga dilarang mendekat ke lokasi hingga radius 100 meter.

Diperoleh informasi, mereka mengamuk diduga dipicu adanya salah satu tahanan yang ketangkap memiliki narkoba jenis sabu dan diduga dipukul oknum petugas lapas.

Merasa tidak senang atas perlakuan pegawai lapas narkotika, mereka pun mengamuk dan membalas, serta menyerang petugas.

Penangkapan terhadap salah seorang napi ini dibenarkan salah seorang petugas lapas. "Benar ada kita amakan karena kedapatan memiliki narkoba," kata petugas lapas, Sardi, Kamis (16/5/2019).

Namun saat dikonfirmasi terkait dugaan penganiayaan, Sardi memilih bungkam dan tidak menjawab sama sekali.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0338 seconds (0.1#10.140)