Moskow Kehilangan Salju di Akhir 2019, Rusia Mulai Ketakutan

Senin, 30 Desember 2019 - 07:23 WIB
Moskow Kehilangan Salju di Akhir 2019, Rusia Mulai Ketakutan
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ibukota Rusia Moskow kehilangan banyak salju. FOTO/ Ist/Autotekno
A A A
MOSKOW - Disisa-sisa akhir waktu pada 2019 ini, Kota Moskow di Rusia masih belum merasakan musim dingin, jika biasanya di bulan Desember suhu minus.

Namun selama dua pekan terakhir, suhu dengan mudah mencapai empat derajat C dan diperkirakan akan bergerak setinggi 7 derajat C hal ini bertolak belakang dibandingkan dengan rata-rata normal untuk Desember.

Seperti dilansir dari Asiaone, salju tidak terlihat, resor ski di kota ini ditutup, dan bahkan tunas musim semi pertama di pepohonan mulai terlihat – tiga atau lebih bulan terlalu cepat.

Presiden Rusia Vladimir Putin selalu enggan mengakui hubungan antara aktivitas manusia dan pemanasan global.

Pada konferensi pers tahunan akhir tahun lalu, dia kembali menegaskan bahwa “tidak ada yang tahu” penyebab perubahan iklim.

Tetapi Putin mengakui konsekuensi dari pemanasan global bisa menjadi bencana besar bagi negara yang merupakan salah satu produsen bahan bakar karbon terbesar di dunia dan seperlima dari yang tanahnya berada di dalam lingkaran Arktik.

Putin mengatakan bahwa laju pemanasan untuk Rusia 2,5 persen lebih tinggi daripada tempat lain di planet ini. Dan dia mengakui untuk negaranya, proses ini sangat serius.

Perubahan iklim adalah risiko khusus untuk wilayah Rusia di mana bangunan dibangun menjadi lapisan es dan bisa ada konsekuensi yang sangat besar jika mencair, Putin memperingatkan.

Bulan Desember 2018 lalu, Moskow memecahkan rekor cuaca di negara tersebut, kali ini terkait dengan salju yang turun dalam sehari.

Salju pada 2018 lalu tercatat sebagai yang paling banyak turun dalam kurun sehari sejak pencatatan data cuaca dimulai, mengalahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada 1957.

Pada hari Sabtu salju yang turun separuh lebih dari rata-rata salju yang turun per bulan pada musim dingin.

Salju lebat menyebabkan lebih dari 2.000 pohon tumbang dan mengganggu perjalanan udara, kata para pejabat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5659 seconds (0.1#10.140)