Tanah Timbun 30 Meter Longsor Timpah Rumah Penduduk, 1 Warga Meninggal

Minggu, 29 Desember 2019 - 13:23 WIB
Tanah Timbun 30 Meter Longsor Timpah Rumah Penduduk, 1 Warga Meninggal
Satu warga meninggal dan puluhan rumah di belakang Pasar Induk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau mengalami kerusakan akibat tanah timbunan setinggi 30 meter yang berada di atasnya ambles, Minggu (29/12/2019). Foto iNews TV/Gusti Y
A A A
BATAM - Puluhan rumah penduduk di belakang Pasar Induk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau mengalami kerusakan akibat tanah timbunan setinggi 30 meter yang berada di atasnya longsor, Minggu (29/12/2019) 04.00 WIB dini hari. Musibah ini mengakibatkan seorang warga meninggal dunia.

"Saat kejadian terasa seperti gempa, sehingga banyak rumah yang roboh. Dan secara bersamaan listrik juga mati sehingga warga makin panik," ungkap Oyong yang ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), Minggu (29/12/2019).

Akibat kepanikan itu, banyak warga berlarian dan tidak sedikit warga terutama wanita dan anak-anak nyebur ke laut. "Banyak yang masuk laut. Selain itu banyak juga warga yang tertusuk paku karena berlarian tak tahu arah," kata Oyong.

Selain korban luka, akibat kejadian itu juga mengakibatkan satu warga bernama Sarina meninggal dunia. Diduga karena panik dan kaget, korban pingsan dan akhirnya meninggal dunia.

"Korban kaget saat warga panik dan berteriak teriak ketakutan. Mungkin karena hal itu korban langsung pingsan dan meninggal," katanya.

Sejauh ini, warga di sekitar terlihat sedang melakukan bersih-bersih rumah dan mengemasi beberapa peralatan rumah mereka yang masih tersisa. Warga mengaku tak berani masuk ke dalam rumah karena takut terjadi longsor lagi.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0100 seconds (0.1#10.140)