Banjir Bandang Terjang Labuhanbatu saat Tengah Malam

Minggu, 29 Desember 2019 - 13:02 WIB
Banjir Bandang Terjang Labuhanbatu saat Tengah Malam
Banjir bandang melanda Dusun Siria Ria, Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan Dusun Aek Pala, Desa Janji, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Minggu (29/12/2019). Foto BNPB
A A A
LABUHANBATU - Banjir bandang terjadi pada Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB melanda. Dusun Siria Ria, Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Banjir disebabkan hujan dengan intensitas deras menyebabkan meluapnya Sungai Lubuk Natiko dan Sungai Siria-Ria sehingga membawa material kayu dan batu dari arah hulu.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Utara, Riadhil A Lubis, mengatakan, Tim BPBD dan instansi terkait sudah turun ke lapangan untuk melakukan kajian cepat dan pertolongan pertama.

"Data sementara menyebutkan bahwa tiga rumah hanyut, jembatan penghubung Dusun Padang Nabidang menuju Dusun Siria-ria Terputus total, bahkan akses untuk berjalan tidak bisa di tempuh menuju Dusun siria-ria. Dibutuhkan alat berat membersihkan material batu dan kayu," kata Riadhil A Lubis dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (29/12/2019).

Aliran banjir, kata Riadhil A Lubis, juga menyebabkan banjir di Kabupaten Labuhanbatu yaitu di Dusun Aek Pala, Desa Janji. Rumah warga sebanyak 11 unit terendam air.

"BPBD Kabupaten Labuhan Batu sudah turun ke lapangan untuk membantu warga," tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2872 seconds (0.1#10.140)