Dipecat Timnas Spanyol, Robert Moreno Latih AS Monaco

Minggu, 29 Desember 2019 - 09:55 WIB
Dipecat Timnas Spanyol, Robert Moreno Latih AS Monaco
Robert Moreno sekarang meramaikan Ligue 1 setelah resmi menukangi AS Monaco. Foto: AS.com
A A A
MONACO - Robert Moreno bisa melanjutkan lagi tugasnya di sisi lapangan. Selepas dipecat Timnas Spanyol, pelatih berusia 42 tahun itu sekarang meramaikan Ligue 1 setelah resmi menukangi AS Monaco.

Moreno sempat diangkat sebagai pelatih utama Spanyol pada 19 Juni 2019 dengan masa tugas hingga Piala Eropa 2020 berakhir. Dia menggantikan Luis Enrique yang mengundurkan diri karena keperluan pribadi.

Tapi, kiprahnya bersama Negeri Matador hanya berlangsung selama lima bulan. Padahal, prestasinya cukup bagus karena bisa membawa pasukannya melewati lima laga beruntun tanpa kekalahan, dan mengamankan tiket ke Eropa.

Itu terjadi karena Enrique tanpa diduga memutuskan untuk kembali melatih Spanyol. Lebih lanjut, Moreno tidak dimasukan dalam staf kepelatihan. Alasannya dia dinilai tidak setia karena menyambangi kediaman mantan pelatih Barcelona itu untuk memohon apakah bisa kembali menjadi asisten pelatih.

Sejak saat itu Moreno menjadi pengangguran. Tapi, mantan bek tengah La Florida itu kini sudah bertugas lagi setelah terpilih untuk menukangi Monaco menggantikan Leonardo Jardim, Sabtu (18/12) waktu setempat.

Jardim dipecat pada hari yang sama diangkatnya Moreno. Dia harus kehilangan pekerjaan lantaran tidak mampu memperbaiki peringkat Monaco. Meski berhasil melibas Lille 5-1, Les Monegasques masih terdampar di posisi tujuh dengan 28 poin.

“AS Monaco mengumumkan mengakhiri kolaborasinya dengan pelatih Leonardo Jardim. Dan, mantan pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno akan menggantikan tugasnya melatih tim utama hingga 2022,” jelas pernyataan Monaco, dilansir marca.

Moreno kini hanya punya waktu kurang dari sepekan untuk melakukan adaptasi dan mempersiapkan tim barunya. Pasalnya, setelah libur musim dingin, AS Monaco akan menjamu Reims diajang Coupe de France, 4 Januari mendatang.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8385 seconds (0.1#10.140)