Sepekan Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan Elpiji di Sumut

Kamis, 16 Mei 2019 - 15:10 WIB
Sepekan Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan Elpiji di Sumut
Pertamina MOR I menambah penyaluran elpiji dan BBM di wilayah Sumut pada sepekan Ramadhan. (Foto/Dok/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Sepekan pertama Ramadhan 1440 Hijriah, Pertamina Marketing Operation (MOR) I menambah penyaluran elpiji dan BBM di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Selama ini penyaluran elpiji subsidi 3 kg sebesar 112 persen dari penyaluran normal. Adapun penyaluran Premium mencapai 102,1 persen dari rerata normal.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo menjelaskan penambahan ini merespon peningkatan konsumsi elpiji dan BBM. "Di awal Ramadhan, masyarakat Sumut melaksanakan beragam tradisi, seperti memasak bubur melayu. Ini salah satu penyebab meningkatnya konsumsi elpiji," jelasnya, Kamis (16/5/2019).

Pertamina MOR I juga melaksanakan program Pertamina Berbagi dengan menyisihkan Rp5 per liter dari penjualan BBM berkualitas non subsidi. "Dimanfaatkan untuk santunan kepada kaum dhuafa serta renovasi Masjid maupun mushalla sekitar SPBU," ungkap Roby.

Dikatakannya, sebanyak hampir 430.000 tabung per hari elpiji subsidi 3 kg disalurkan ke 9.150 pangkalan di wilayah Sumut. Disamping penyaluran ke pangkalan, lanjutnya, distribusi juga dilakukan melalui mekanisme pasar murah. Seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal, bekerja sama dengan Pemda setempat pada 6 Mei lalu.

Selain itu, sambung Roby, elpiji non subsidi Bright Gas pun mencatat peningkatan konsumsi 106 persen. Sedangkan penyaluran Premium sejak awal Mei meningkat dari penyaluran normal 1,2 juta liter menjadi 1,22 juta liter. Pertamax dan Pertamax Turbo pun mencatat kenaikan masing-masing sebesar 0,4 persen dan 2,7 persen.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0965 seconds (0.1#10.140)