Walkot Hefriansyah Lantunkan Lagu Damai di Natal Oikumene

Minggu, 29 Desember 2019 - 09:07 WIB
Walkot Hefriansyah Lantunkan Lagu Damai di Natal Oikumene
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mencium tangan seorang suster Katolik pada perayaan Natal Oikumene di Lapangan Haji Adam Malik, Jumat (27/12/2019).(Foto:SINDONews/Hms Pemkot)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar dihibur lantunan lagu "Damai Bersama Mu" oleh Wali Kota (Walkot) Hefriansyah dan personel Polri beragama Muslim, di lapangan Haji Adam Malik, Jumat (27/12/2019).

Wali Kota Hefriansyah dalam sambutannya di hadapan ribuan umat Kristiani mengajak Natal menjadi momentum menjaga kedamaian, kerukunan dan persahabatan dengan semua orang tanpa memandang agama, suku dan ras.

"Mari kita jadikan Natal sebagai momentum menjaga kedamaian,kerukunan,dan persahabatan dengan semua orang," ajak Hefriansyah.

Hefriansyah berharap, Natal menjadi nuansa baru bagi seluruh umat Kristiani di Kota Pematangsiantar untuk semakin baik lagi di tahun yang akan datang, sehingga dapat semakin sejahtera demi terwujudnya Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Ketua Panitia Natal Oikumene Kota Pematangsiantar yang juga Kapolres AKBP Budi Pardamean Saragih mengatakan, Natal Oikumene menjadi peringatan kelahiran Yesus Kristus,dan dengan semangat Oikumene, berbagai denominasi berkumpul bersama, untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan di Kota Pematangsiantar, sehingga kekondusifan senantiasa terjaga.

Semarak Natal Oikumene Kota Pematangsiantar Tahun 2019 diisi penampilan koor TP PKK Kota Pematangsiantar, PDAM Tirtauli, Paduan Suara GPIB, Paduan Suara Katolik, Vocal Grup Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Vocal Grup Kemenag, Mini Konser Inggou Victory, vocal solo Joyce Panggabean, Dhea Saragih, drama musikal STT Jakarta, dan sebagainya.

Hadir dalam perayaan Natal Oikumene, Wakil Wali Kota Togar Sitorus , Ketua DPRD Timbul M Lingga, mewakili Forkopimda, pimpinan gereja, para pastor dan pendeta, serta jemaat dari berbagai denominasi gereja di Pematangsiantar.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3266 seconds (0.1#10.140)