Jelang Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution Temui Prabowo Subianto

Minggu, 29 Desember 2019 - 16:39 WIB
Jelang Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution Temui Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Bobby Nasution (kanan). (Foto: Istimewa)
A A A
JAKARTA - Bakal calon wali kota Medan Bobby Nasution menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Pertemuan dengan Prabowo tadi disebut sebagai bentuk komunikasi Bobby ke sejumlah partai politik menjelang pencalonannya itu. (Baca juga: Pilkada Medan, Dahnil: Sebagai Anak Medan Siap Maju, Tapi Tunggu Perintah Prabowo)

“Hari ini Bobby Nasution itu bertemu dalam rangka silahturahmi ke partai politik. Hari ini dijadwalkan untuk bertemu, dan tadi pagi sudah bertemu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Jubir Partai Gerindra itu mengungkapkan, dalam pertemuan tadi, Prabowo hanya memberikan pesan agar Bobby juga menjalin komunikasi dengan partai politik lain di Kota Medan. Dengan begitu, dia menampik jika pertemuan tersebut sudah berbicara soal restu atau tiket dari partai politik nomor urut 2 itu.

“Jadi silaturahmi tadi Pak Prabowo berpesan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di Medan. Jadi enggak bicara soal restu merestu, rekom-rekom (rekomendasi). Secara umum tadi dia kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra Kota Medan, apakah sudah ke Gerindra Sumut, begitu kira-kira,” ujar Dasco.

Wakil ketua DPR itu juga menyampaikan, sampai saat ini partainya masih terus dalam tahap penjaringan calon wali Kota Medan. Oleh karena itu, dia memastikan partai berlambang kepala garuda itu belum menjatuhkan dukungan kepada calon tertentu, termasuk Bobby.

“Pilkada itu akan diputuskan akhir Januari di Gerindra, tetapi memang Bobby calon dari noninternal pertama yang diterima oleh Pak Prabowo,” ucapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak masih menunggu perintah dari Prabowo apakah maju atau tidak dalam Pilkada Kota Medan.

Dahnil menegaskan, sampai saat ini dirinya belum memutuskan maju atau tidak di Pilwalkot. Karena sejak awal dia menyampaikan kepada yang mendukungnya, hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan atas perintah Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4799 seconds (0.1#10.140)