Polisi Sudah Ketahui Identitas Sopir Penabrak Mantan Ajudan Kapolda Jateng

Minggu, 29 Desember 2019 - 10:55 WIB
Polisi Sudah Ketahui Identitas Sopir Penabrak Mantan Ajudan Kapolda Jateng
Penyidik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Deliserdang telah mengantongi identitas sopir penabrak mantan ajudan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Bripka anumerta Surianto. Foto/Polres Deliserdang
A A A
MEDAN - Penyidik Satuan Lalu Lintas Polresta Deliserdang telah mengetahui identitas sopir penabrak mantan ajudan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Bripka anumerta Surianto.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar mengatakan, untuk identitas sopir penabrak Bripka anumerta Surianto telah diketahui dan masih dalam pengejaran. "Untuk sopir yang menabrak (Bripka Surianto) sudah kita ketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran anggota kita," terangnya di Medan, akhir pekan ini.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Rina Tarigan mengakui masih melakukan penyelidikan terhadap sopir penabrak mantan ajudan Kapolda Jateng tersebut. "Masih kita lidik," ujarnya singkat.

Bripka anumerta Surianto meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Dia terakhir bertugas di Satlantas Polresta Deliserdang dan pernah menjadi ajudan Kapolda Jawa Tengah.

Surianto tewas dalam kecelakaan di Jalan Lintas Tanjung Morawa Km 23-24 Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut, Rabu 25 Desember 2019.

Surianto tewas kecelakaan saat hendak melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2019 sebagai personel Pospam Natal dan Tahun Baru di simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Surianto berangkat dari Polresta Deliserdang menuju Pospam Kayu Besar, Tanjung Morawa untuk melaksanakan pergantian piket pospam dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Nomor Polisi BK 5409 MG.

Setibanya di Jalan Lintas Km 23-24, dekat Yayasan Perguruan Karya, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, tiba-tiba dari arah yang berlawanan (dari Kota Medan) muncul truk Colt Diesel BK 9551 VK yang ingin mendahului kendaraan di depannya dengan memakan jalan sebelah kanan dan menabrak sepeda motor korban Surianto.

Selain itu, truk juga menabrak rumah warga seberang jalan. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, Surianto mengalami luka robek dan memar di kepala, luka lecet di tangan dan kaki. Satlantas Polresta Deliserdang langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Rumah Sakit Grandmed, Lubuk Pakam, sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0522 seconds (0.1#10.140)