Setelah Pensiun Cristiano Ronaldo Ingin buat Film di Hollywood

Minggu, 29 Desember 2019 - 05:15 WIB
Setelah Pensiun Cristiano Ronaldo Ingin buat Film di Hollywood
Cristiano Ronaldo mengakui bahwa kariernya akan segera berakhir dan dia mengungkapkan beberapa rencana setelah memutuskan gantung sepatu alias pensiun / Foto: Marca
A A A
DUBAI - Cristiano Ronaldo mengakui kariernya akan segera berakhir dan beberapa rencana setelah memutuskan gantung sepatu alias pensiun.

Rencana itu yakni ia ingin belajar banyak tentang bahasa Inggris dan membuat film di Hollywood.

"Ada kehidupan setelah meninggalkan sepak bola. Memenangkan Liga Champions tidak akan membuat saya lebih bahagia, meskipun tentu saja saya ingin memenangkannya. Tetapi saya sedang mempersiapkan kehidupan baru di mana saya ingin berpartisipasi dalam hal-hal baru, seperti meningkatkan bahasa Inggris saya, dan membuat film di Hollywood," jelas Ronaldo saat menghadiri acara penghargaan sepak bola atau Globe Soccer Awards 2019 di Dubai seperti dikutip dari Marca, Minggu (29/12/2019).

Karena itu, tambah Ronaldo, dirinya harus membiasakan diri dan memulai secara perlahan untuk meninggalkan zona nyaman, belajar lebih banyak, dan menggali potensi yang ada dalam dirinya selain sepak bola. Sebab, megabintang Juventus itu suka dikelilingi dengan orang-orang yang cerdas.

Meskipun belum diketahui kapan Ronaldo memutuskan gantung sepatu, namun ia selalu menjaga motivasinya dengan baik. Dikatakannya, sebagai seorang pesepak bola tidak melulu berbicara tentang latihan.

Walaupun dia banyak dipuji rekan setim dan pelatih karena dedikasinya pada proses pelatihan, namun Ronaldo menjelaskan bagaimana dia menemukan keseimbangan antara sepak bola dan kehidupan pribadi merupakan sesuatu yang penting. Menurutnya, ada waktu untuk menemukan itu.

"Anda harus menemukan keseimbangan. Ini bukan hanya pelatihan dan pelatihan. Ketika Anda melihat bahwa tubuh tidak memiliki kapasitas yang sama untuk menanggapi apa yang diperintahkan kepala. Anda juga harus tahu bagaimana menghadapinya. Intinya, ada banyak hal yang harus dipelajari, tetapi yang paling penting adalah untuk selalu merasa termotivasi," pungkas Ronaldo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)