alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalan Nasional Sungaipenuh-Tapan Tertimbun Tanah Longsor

Riko Pirmando
Jalan Nasional Sungaipenuh-Tapan Tertimbun Tanah Longsor
Jalan Nasional Puncak Sungai Penuh Jambi Tapan Pesisir Selatan (Sumatera Barat) tempatnya di KM 22 tertimbun tanah longsor, Jumat (27/12/2019) sore. SINDOnews/Riko Pirmando

SUNGAIPENUH - Jalan Nasional Puncak akses Sungai Penuh Jambi – Tapan Pesisir Selatan (Sumbar) tempatnya di KM 22 tertimbun tanah longsor, Jumat (27/12/2019) sore.

Akibatnya, akses jalan melalui Sungaipenuh-Tapan tertutup, belasan kendaraan terjebak kemacetan.

“Sekarang banyak mobil tidak bisa lewat, karena tanah menimbun badan jalan,” kata Aldi salah seorang pengendara melintasi jalur tersebut kepada SINDONews.com.



Dia mengatakan, hingga saat ada beberapa warga dan pengendara berupaya melakukan pembersihan. Namun, tanah di perbukitan terus menimbun badan jalan.

“Pembersihan secara bergotongroyong dengan alat seadanya. Kita harap Pemerintah Kota Sungaipenuh dan Provinsi Jambi menerjunkan alat berat, karena kendaraan tidak bisa melintasi jalan ini,” ujarnya.

Kapolsek Sungaipenuh Iptu Yudistira dikonfirmasi mengakui, pihaknya belum dapat laporan terkait adanya jalan longsor tersebut. “Nanti, saya tanya Kapolpos Puncak dulu,” katanya.



(vhs)