Unggul 13 Poin, Juergen Klopp: Kami Tidak Memikirkan Itu

Jum'at, 27 Desember 2019 - 08:45 WIB
Unggul 13 Poin, Juergen Klopp: Kami Tidak Memikirkan Itu
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku terkesan dengan kemenangan besar yang dipetik pasukannnya atas Leicester City/Foto/Reuters
A A A
LEICESTER - Pelatih klub raksasa Liverpool Juergen Kloppterkesan dengan kemenangan besar yang dipetik pasukannya atas Leicester City 4-0.

Klopp mengatakan The Reds memainkan pertandingan sepak bola yang sangat bagus di King Power Stadium, Kamis (26/12/2019) waktu lokal atau Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Sundulan Roberto Firmino membuka keunggulan The Reds pada menit ke-31. Pemain asal Brasil itu mencetak gol keduanya di menit ke-74. Lalu, James Milner (penalti menit ke-71), dan ditutup Trent Alexander-Arnold menit ke-78.

Liverpool memimpin 13 poin atas Leicester City (39 poin), meski Manchester City (38 poin) bisa memangkas jarak jika menang atas Wolverhampton Wanderers, Jumat (27/12/2019) waktu lokal atau Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB.

"Anda hanya berpikir bahwa perubahan dalam hal itu angkanya berbeda: 10, 11, sekarang 13. Kami sebenarnya tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, sama sekali tidak. Kami tidak menyebutkannya sebelum pertandingan karena itu tidak menarik," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

"Saya dapat menulis cerita sendiri: cerita pertama adalah bahwa tidak pernah sebelumnya dalam sejarah sepak bola, sepak bola Inggris setidaknya, tim memiliki keunggulan lebih besar dan lalu kehilangan keunggualan itu. Jadi itu terdengar negatif di telinga saya, jadi mengapa kami harus memikirkan hal seperti itu? Kami hanya fokus pada (permainan) berikutnya."

"Bagaimana saya katakan, kami bermain melawan Wolverhampton, Sheffield United, Everton, Tottenham, Manchester United dalam lima pertandingan berikutnya. Jujur saja, itu tidak terdengar seperti apa pun yang diputuskan. Kami harus memainkan semuanya dan kami berusaha dengan semua yang kami miliki untuk memastikan kami siap."

Ditanya soal Liverpool bermain lebih baik musim ini, Klopp mengatakan penampilan Roberto Firmino dkk berbeda tiap pertandingan. Menurutnya, The Red memainkan pertandingan luar biasa melawan Manchester City, memainkan pertandingan super melawan Arsenal dan tampil bagus dalam beberapa pertandingan musim ini.

"Saya tidak yakin apakah itu lebih baik, itu hanya berbeda. Untuk malam ini justru kinerja itu yang kami butuhkan. Saya pikir sedikit kurang baik dan kami akan memiliki masalah. Kami tidak memiliki masalah nyata dalam permainan. Pemain benar-benar 100 persen dalam permainan dan itu sangat membantu kami."
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4225 seconds (0.1#10.140)