Ini Daftar Penyerang Eropa Paling Mematikan di Tahun 2019

Kamis, 26 Desember 2019 - 20:15 WIB
Ini Daftar Penyerang Eropa Paling Mematikan di Tahun 2019
Sejumlah penyerang top Eropa bersaing merebut gelar sepatu emas tahun ini. Penyerang Robert Lewandowski menjadi pemain yang memuncaki daftar. Foto: Daily Mail
A A A
MUNICH - Prestasi klub biasanya sejalan dengan penampilan cemerlang pemainnya. Tak heran Bayern Muenchen menjadi klub paling disegani. Ini lantaran Robert Lewandowski memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Apakah dia kandidat terkuat peraih Sepatu Emas Eropa?

Pertanyaan itu mengemuka menjelang akhir tahun 2019. Berbagai website atau situs berita olahraga di Eropa menghitung jumlah gol penyerang yang merumput di Benua Biru. Hasilnya Lewandowski dari Bayern Muenchen keluar sebagai pemain termoncer.

Tahun ini penyerang asal Polandia sudah mengemas 54 gol dari 58 pertandingan.
Ini Daftar Penyerang Eropa Paling Mematikan di Tahun 2019

Jumlah tersebut belum bisa dilewati oleh striker dari klub lain, akan tetapi bukan tidak mungkin akan terkejar di paruh kedua musim. Pertanyaannya, siapa pemain yang paling berpeluang melewati catatan gol Lewandowski?

Lionel Messi dari Barcelona menjadi pemain paling berpeluang memutus rekor Lewandowski. Striker asal Argentina tersebut cuma tertinggal empat gol setelah melakoni jumlah pertandingan yang sama.

Berikut daftar penyerang paling mematikan di Eropa tahun ini:
Ini Daftar Penyerang Eropa Paling Mematikan di Tahun 2019

(Sumber: Opta Stat)Lionel Messi yang memperoleh Ballon d'Or 2019 bisa dibilang mengalami penurunan produktivitas. Tahun lalu, Messi melewati akhir tahun dengan koleksi gol lebih banyak. Pada 2018 dia mengemas 51 gol, bahkan pada tahun 2010 Messi mencetak 60 gol selama setahun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2484 seconds (0.1#10.140)