Mencoba Melawan Petugas, 2 Begundal Belawan Ambruk Kena Peluru

Rabu, 25 Desember 2019 - 21:44 WIB
Mencoba Melawan Petugas, 2 Begundal Belawan Ambruk Kena Peluru
Dua pelaku begal dan bajing loncat meringis kesakitan akibat diterjang peluru karena melawan saat ditangkap petugas Polres Pelabuhan Belawan. (Foto: iNews TV/Yudha Bahar)
A A A
MEDAN - Dua begundal yang kerap beraksi di Belawan, Medan ambruk setelah kakinya diterjang peluru petugas lantaran melawan saat akan ditangkap.

Penangkapan kedua pelaku kejahatan bajing loncat itu setelah aksi mereka viral di media sosial. Kedua pelaku masing-masing berinisial RJ yang merupakan begal sadis dan FHS, bajing loncat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Muhammad R Dayan mengatakan, kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda yakni di Medan Belasan dan Hotel Pardede, Medan. Mereka terpaksa ditembak petugas karena melawan.

“Anggota memberikan tindakan tegas dengan tembak di tempat karena kedua pelaku ini berusaha melawan dan menikam petugas dengan pisau,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Menurut Kapolres, dalam beraksi pelaku begal, RJ tersebut tak segan-segan melukai korbannya. Sedangkan FHS yang merupakan pelaku bajing loncat selain mengambil material yang dibawa sopir truk, juga sering memalak di kawasan Pelabuhan Belawan.

“Penangkapan pelaku kejahatan ini diharapkan bisa menciptakan rasa aman bagi warga pengguna jalan, terutama para sopir truk. Petugas juga telah memetakan lokasi rawan dan mengurangi tingkat kejahatan,” ujarnya.

Akibat perbuatannya itu, kedua pelaku kini harus mendekam di balik jeruji tahanan Polres Pelabuhan Belawan. Mereka terancam hukuman 12 dan 9 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5386 seconds (0.1#10.140)