Pendatang Baru Diyakini Bakal Memenangkan Pilkada Kota Tanjungbalai

Rabu, 25 Desember 2019 - 21:06 WIB
Pendatang Baru Diyakini Bakal Memenangkan Pilkada Kota Tanjungbalai
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada 2020 akan berlangsung menarik. (Foto/SINDONEWS)
A A A
TANJUNGBALAI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada 2020 akan berlangsung menarik. Penyebabnya adalah munculnya pendatang baru yang memiliki gagasan pembaruan.

Lembaga Survei Citra Dinamika Rudi Ahmad memprediksi Pilkada di Tanjungbalai akan terjadi persaingan sengit. Ini karena beralasan Tanjungbalai saat ini banyaknya Ketidakpuasan masyarakat terhadap petahana.

Hal ini mendorong munculnya figur-figur baru dalam menata Kota Tanjungbalai ke depan dan bersaing dengan wali kota Petahana M Sahrial dan Wakil Wali Kota Ismail Marpaung yang diprediksi dua duanya akan akan maju bersaing.

"Dibanding pilkada 2015 yang lalu, pilkada 2020 di prediksi tingkat partisipasi pemilih akan tinggi di atas 75 persen karena munculnya figur-figur baru yang memiliki visi dan misi perubahan," ujar Rudi Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Para figur baru memiliki kesempatan yang sama untuk menarik perhatian masyarakat. Rudi Ahmad menilai, desakan perubahan sangat terasa untuk Tanjungbalai. Oleh karenanya, kata dia, calon pejawat harus bisa menyakinkan warga atas dorongan arus perubahan.

"Pejawat harus memiliki strategi luar biasa dan bukan pekerjaan mudah mengingat warga Tanjungbalai yang heterogen hanya bisa diyakinkan oleh kebijakan ataupun situasi yang dirasakan saat ini," ucap Rudi.

Rudi menilai, adu siasat dan strategi antara pejawat dan pendatang baru akan berlangsung sangat ketat dan penuh dinamika. Hal ini mengingat warga Tanjungbalai dinilai sebagai pemilih cerdas yang dapat menilai dan menentukan pilihan politiknya secara mandiri. Pun dengan pemilih milenial yang memiliki kekuatan dan posisi tawar kuat karena jumlahnya sekitar 40 persen dari daftar pemilih tetap Tanjungbalai pada kisaran 120 ribu pemilih.

"Paslon yang dapat memikat persepsi pemilih milenial dan yang mempunyai Ide berilian ke Era baru serta mampu membawa investor untuk menjadi Memajukan Tanjungbalai dengan menciptakan lapangan kerja akan memenangkan konstestasi Pilkada Tanjungbalai," kata Rudi Ahmad menambahkan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6608 seconds (0.1#10.140)