Pemilu Kondusif, Kinerja Polresta Padangsidimpuan Diapresiasi

Kamis, 16 Mei 2019 - 11:31 WIB
Pemilu Kondusif, Kinerja Polresta Padangsidimpuan Diapresiasi
Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANG SIDIMPUAN - Kinerja kepolisian wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan kembali mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan di Kota Salak itu.

Apresiasi diberikan karena aparat polresta dinilai berhasil menciptakan pemilu yang damai tanpa gejolak. Tentunya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari buah pikir seorang Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya.

Tak mudah bagi Kapolres menyatukan pemikiran masyarakat untuk sama-sama menciptakan pemilu yang damai. Namun, semuanya itu terlaksana atas kegigihan Hilman bersama personilnya. "Saya apresiasi kinerja Polres Kota Padangsidimpuan, terutama Kapolres karena hampir siang-malam bekerja untuk menciptakan pemilu dama di Kota Salak ini," ujar Ketua MUI Padangsidimpuan, Zulfan Effendi Hasibuan.

Berbagai program-program terus dilaksanakan, mulai dari sosialisasi hingga mengadakan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. "Kepemimpinannya pantas dicontoh, sejak dia menjabat kapolres, Kota Padangsidimpuan lebih kondusif lagi,"tuturnya.

Senada, Ketua FKUB Zulfadli melalui Sahat Tua Sinaga menilai pemilu 2019 berjalan kondusif di Kota Padangsidimpuan sehingga tidak ada hal negatif terjadi dari mulai tahapan hingga pencoblosan. "Itu berkat kesadaran masyarakat yang sudah mau membantu tugas tugas kepolisian dan penyelenggara pemilu lainnya," ujarnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Iman menilai, sinergi antara elemen masyarakat menjadi modal utama untuk menciptakan pemilu yang damai. "Apresiasi kepada personil kepolisian Polresta Padangsidimpuan, terutama kepada kapolresnya," jelasnya.

Menurutnya, bukan pekerjaan mudah menciptakan pemilu damai. Dia berharap masyarakat tidak terprovokasi terhadap isu yang menyesatkan. "Tunggu hasil penatapan yang akan dilakukan oleh KPU," tandasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9902 seconds (0.1#10.140)