alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Valverde : Barcelona Akan Taklukkan Liverpool di Liga Champions

Dwinarto
Valverde : Barcelona Akan Taklukkan Liverpool di Liga Champions
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dendam ingin mengalahkan Liverpool di Liga Champions. Foto : Marca

BARCELONA - Liga Champions musim lalu adalah momen tak akan bisa dilupakan pelatih Barcelona Ernesto Valdverde. Keinginan Blaugrana untuk merebut trofi Si Kuping besar harus kandas setelah ditumbangkan Liverpool di semifinal.

Dendam setahun lalu itu pun kini sedang kembali digelorakan Valverde. Bahkan ia yakin kalau anak asuhnya bisa mengalahkan Liverpool kala itu, Barcelona juga bisa mempertahankan Copa del Rey.

Dalam wawancara kepada situs resmi klub, Rabu (25/12/2019), Valverde mengatakan kekalahan atas Roma setahun sebelumnya mempengaruhi penampilan Lionel Messi Cs saat ditumbangkan The Reds di Anfield.



"Sampai pertandingan melawan Liverpool, kami memiliki penampilan di Liga Champions yang luar biasa. Di Anfield, kami memiliki peluang tetapi mereka mencetak gol awal dan secara psikologis kami mulai khawatir bahwa apa yang terjadi di Roma mungkin terjadi lagi," papar pelatih berusia 55 tahun itu.

"Ada momen kelemahan dan kami membayarnya. Itu adalah salah satu momen terberat tahun ini. Kami harus mengakui bahwa pukulan yang kami ambil di Liverpool berarti moral kami turun ke final Copa del Rey melawan Valencia. Seandainya kami menang melawan Liverpool, kami juga akan memenangkan final Copa del Rey," ungkap Valverde.

Mengomentari penampilan timnya di musim 2019/2020, Valverde mengatakan di awal kompetisi timnya tidak mengawali dengan baik. Namun, lamban laun permainan yang terbaik berhasil diperoleh.

"Kami berada di puncak klasemen. Namun masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. Tahun ini lebih ketat daripada tahun-tahun lainnya. Lebih sulit untuk memenangkan pertandingan."

"Tahun depan, kami perlu lebih di atas momen-momen penting tertentu dan kami perlu berhati-hati untuk tidak membiarkan terjadinya dua gol dalam hitungan menit," imbuhnya.

"Target kami untuk 2020 adalah memenangkan setiap pertandingan. Anda akan selalu membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi kami akan mencoba untuk mendapatkan keberuntungan untuk melakukan semua yang kami bisa untuk mewujudkannya."



(zys)

loading...