Motor Listrik Retro Seharga Rp393 Juta Diciptakan Royal Enfield

Senin, 13 April 2020 - 20:14 WIB
loading...
Motor Listrik Retro Seharga Rp393 Juta Diciptakan Royal Enfield
Foto: Royal Enfield Photon digarap oleh Electric Classic Cars, perusahaan yang pernah menggarap Porsche hingga Land Rover.
A A A
LONDON - Produsen roda dua juga mulai berlomba-lomba menciptakan produk ramah lingkungannya. Teknologi kendaraan listrik itu kini tidak hanya menyambangi roda empat.

Misalnya merek motor Inggris bergaya retro, Royal Enfield, yang dikabarkan mulai mengembangkan motor listrik. Dinamai Royal Enfield Photon, yang diciptakan dengan dasar Royal Enfield Bullet dilengkapi powertrain listrik.

Motor ini digarap oleh Electric Classic Cars, perusahaan yang pernah menggarap Porsche hingga Land Rover. Perakitannya sangat detail, kaeena menjadi salah satu prioritas utama dalam EV dan tidak terlihat seperti desain asal saja.

Motor listrik retro ini di bawah kendali British Racing Green, dengan garis-garis emas yang tampak rapi terhadap warna hitam pekat. Kursi kulit berwarna cokelat sebagai kursi penunggangnya. (Baca juga: Royal Enfield Ciptakan Motor Listrik Retro Seharga Rp393 Juta )

Photon ditenagai oleh motor hub 12kW atau hampir 16bhp yang dipasangkan dengan empat baterai lithium-ion 2.5kWh. Untuk mengintegrasikan powertrain listrik, para insinyur di Electric Classic Cars harus membuat perubahan signifikan pada rangka sasis downtube.

Kemudian, baterai berpendingin udara dapat diisi dari kosong dalam waktu sekitar 90 menit menggunakan fasilitas pengisian daya utama. Motor ini memiliki jangkauan 130km dalam sekali pengisian. Sepeda motor yang ditawarkan seharga EUR20 ribu atau sekirar Rp393 juta ini memiliki mencapai kecepatan 112 km/jam.
(nof)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)