alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Malam Natal, Kapolda Sumut Turun Cek Gereja di Medan

Zailani
Malam Natal, Kapolda Sumut Turun Cek Gereja di Medan
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin berbincang dengan pendeta saat mengecek pengamanan Natal di Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/12/2019). (Foto:Istimewa)

MEDAN - Untuk memastikan keamanan saat Perayaan Natal, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin turun langsung langsung melakukan pengecekan terhadap jajarannya melaksanakan pengamanan dibantu dengan anggota TNI, Selasa (24/12/2019) malam.

Mantan Kapolda Papua ini melakukan pengecekan pengamanan natal saat prosesi ibadah jemaat di sejumlah gereja di Medan. Martuani Sormin mengecek pengamanan di Gereja Katedral Jalan Pemuda, HKBP Sudirman Jalan Sudirman Medan dan gereja lainnya.

"Saya turun langsung untuk melakukan pengecekan sekaligus memotivasi seluruh anak buah maupun anggota TNI yang melakukan pengamanan di setiap gereja," tegas Martuani Sormin saat melakukan pengecekan di Gereja Katedral Medan.



Saat memantau pengamanan itu, Martuani yang didampingi Kapolrestabes Medan danĀ  pejabat utama Polda Sumut, juga menyempatkan diri menyapa pendeta maupun jemaat gereja sebelum melaksanakan ibadah natal.

"Polda Sumut sudah sepakat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan saya juga sampaikan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, bahwa saya akan turun langsung melakukan pengecekan pengamanan natal," katanya.

Selain menyempatkan diri berbincang - bincang dengan pendeta dan jemaat gereja, jenderal bintang dua ini juga menyapa anggota TNI dan Polri yang sedang melaksanakan pengamanan. Martuani memberikan motivasi terhadap petugas pengamanan untuk tetap semangat melaksanakan tugas.

"Semua ini kita lakukan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat Medan yang merayakan ibadah natal dengan aman. Daerah ini harus aman saat pelaksanaan ibadah natal maupun kegiatan keagamaan lainnya. Tidak boleh ada gangguan teror," sebutnya.



(zys)