Bupati JR Bantu Rumah Layak Huni Warga Penderita Stunting

Senin, 23 Desember 2019 - 22:26 WIB
Bupati JR Bantu Rumah Layak Huni Warga Penderita Stunting
Suhartono terharu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun JR Saragih.(Foto/SINDONews/Istimewa)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada warganya,yang anaknya menderita stunting.

Bantuan rumah layak huni diserahkan langsung oleh bupati JR Saragih kepada, Suhartono dan Megawati, di Desa Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Senin (23/12/2019).

Rumah orang tua penderita stunting tersebut dibangun menjadi layak huni dengan biaya Rp 52 juta, yang dananya bantuan pribadi bupati Simalungun Rp40 juta dan sisanya swadaya masyarakat dan Koramil.

JR berharap bantuan rumah layak huni tersebut bisa bermanfaat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warganya yang menderita stunting.

"Saya berharap setelah rumah dibangun menjadi layak huni,kesejahteraan dan kesehatan keluarga Suhartono yang anaknya menderita stunting bisa lebih baik," sebut JR.

Terkait warganya yang menderita stunting JR mengaku sudah meminta Dinas Kesehatan dan pemerintah kecamatan serta desa setempat untuk memberikan perhatian yang optimal.

Kepala desa Syahkuda Bayu, Suyatno mengapresiasi kepedulian bupati Simalungun terhadap warganya yang membutuhkan perhatian.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat desa Syahkuda Bayu mengapresiasi kepedulian bupati Simalungun JR Saragih menolong warganya yang susah," ujar Suyatno.

Kepada Suharton Bupati juga memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk pemasangan plafon, dan penyelesaian rumah tersebut membeli peralatan rumah tangga.

Istri Suhartono, Megawati ibu dari Kayla Syaputri (batita penderita stunting) mengaku terharu dan tidak menyangka besarnya perhatian bupati Simalungun kepada keluarganya.

"Saya sangat terharu bupati Simalungun bapak JR Saragih begitu besar perhatiannya membantu keluarga saya yang susah," ujar Megawati.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5223 seconds (0.1#10.140)