Bersihkan Material Banjir Bandang, 2 Alat Berat Dikerahkan

Rabu, 15 Mei 2019 - 22:50 WIB
Bersihkan Material Banjir Bandang, 2 Alat Berat Dikerahkan
2 unit alat berat dikerahkan untuk membersihkan material banjir bandang yang melanda Desa Tarutung Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Usai banjir bandang melanda Desa Tarutung Baru, Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan, 2 unit alat berat dikerahkan membersihkan material banjir bandang.

Selain itu, sejumlah personil kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD), ikut membantu warga membersihkan rumah penduduk yang menjadi korban banjir bandang.

Akses lalu lintas saat ini sudah lancar meski awalnya nyaris tertutup material yang dibawa banjir bandang. Dua alat berat tersebut difokuskan untuk membersihkan kayu yang nyaris menutup badan jalan. (Baca juga: Banjir Bandang, 5 Rumah Warga di Sidimpuan Rusak Berat)

Personil kepolisian dan BPBD ikut membantu membersihkan rumah penduduk yang dipenuhi lumpur. Warga terlihat harus kerja keras membersihkan, karena ketinggiang lumpur mencapai 15 centi meter di dalam rumah. Batu dan kayu masih terlihat menumpuk disebagian lokasi.

"Sejumlah personil, seperti unit Sabara sudah dikerahkan ke lokasi untuk membantu pembersihan,"ujar Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya kepada SINDONews ketika dihubungi, Rabu (15/5/2019).

Dia mengatakan, para personil tersebut ditugaskan untuk membantu warga dalam meringankan bebannya. Personil-personil tersebut akan tetap berada di lokasi. Dia menghimbau kepada seluruh warga di lokasi tersebut untuk meningkatkan kewaspadaanya. "Tetap waspada, karena kondisi cuaca kemungkinan masih hujan,"tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada personil kepolisian yang sudah sejak awal di lokasi membantu warga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0994 seconds (0.1#10.140)