Terobos Palang, 7 Penumpang Sigra Tewas Diseruduk KA

Minggu, 22 Desember 2019 - 10:30 WIB
Terobos Palang, 7 Penumpang Sigra Tewas Diseruduk KA
Sebuah mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B 1778 FZI ditabrak kereta jarak jauh Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta saat melintas di salah satu pelintasan rel di Cibitung, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019) malam. (Foto/SINDOnews)
A A A
CIBITUNG - Sebuah mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B 1778 FZI ditabrak kereta jarak jauh Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta saat melintas di salah satu pelintasan rel di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019) malam. Kejadian yang berlangsung pukul 22.15 WIB ini merenggut nyawa tujuh orang.

Polres Metro Bekasi melaporkan peristiwa nahas itu terjadi di pelintasan Jalan Raya Bosih RT 01/25, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Tujuh orang yang dilaporkan meninggal dunia adalah Watinah (50), Santi (30), Didit (12), Yanto, Bahrudin (51), Syarufudin (49), Yanda (32). Mereka adalah warga Jalan Arjuna III No.34 Rt.07/07 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Berdasarkan penuturan saksi mata yang juga Penjaga Perlintasan KA, Aditya, kejadian bermula saat sebuah mobil Daihatsu Sigra berwarna biru yang dikendarai sopir berinisial Bahrudin melaju dari arah utara ke arah selatan. Setibanya di lokasi kejadian, mobil itu menunggu kereta api pertama yang melintas di rel selatan dari arah barat ke arah timur.

Aditya sempat mengingatkan pengemudi mobil sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan padahal alarm sudah bunyi dan palang kereta posisi sudah ditutup. Dengan kondisi yang palang yang tidak tertutup sempurna, pengemudi mobil tetap menjalankan kendaraannya hingga akhirnya tertabrak oleh KA Argo Parahayangan arah dari timur dari Surabaya arah barat Jakarta.

“Mobil terseret sejauh 30 meter. Akibatnya, pengemudi dan penumpang sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi serta kendaraannya mengalami kerusakan parah,” ujar Aditya.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih ditangani Unit Laka Satlantas Polrestro Bekasi. Mobil yang hancur ditabrak kereta kini telah diamankan sebagai barang bukti.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3648 seconds (0.1#10.140)