KPU Nias Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2020

Minggu, 22 Desember 2019 - 10:27 WIB
KPU Nias Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias resmi launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, Sabtu (21/12/2020). (Foto/Inews TV/Imam Jaya Lase)
A A A
NIAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias resmi meluncurkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, Sabtu (21/12/2020).

Ikut hadir Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Ketua dan Komisioner KPU Sumut, unsur Forkompimda, Komisioner Bawaslu Nias Warling Telaumbanua, Komisioner KPU dari KPU di 5 Kabupaten/Kota, para pemangku kepentingan, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat.

Peluncuran tahapan pilkadatersebut diawali dengan gerak jalan sehat. Dilanjutkan dengan penyematan baju adat kehormatan Nias kepada Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin.

Kegiatan tersebut diwarnai tarian budaya khas nias seperti tarian sekapur sirih.
Sementara peluncuran tahapan pilkada dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Herdensi Adnin yang ditandai pemukulan Koko atau Pentingan sekaligus memperkenalkan maskot KPU Kabupaten Nias.

Ketua KPU Nias, Firman Mendrofa menyatakan bahwa pihaknya sudah siap melaksanakan berbagai tahapan pilkada serentak 2020 di wilayah Kabupaten Nias serta mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memberikan hak pilihnya pada tanggal 23 September 2020.

Bupati Nias Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM menyatakan bahwa launching ini salah satu wujud nyata dan komitmen bersama dalam memulai pelaksanaan Pilkada serentak di Nias.

"launching ini merupakan salah satu wujud nyata dan komitmen bersama telah dimulai tahapan pilkada 2020 di Kab. Nias" ujar Bupati Nias dalam sambutannya.

Bupati Nias mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder di wilayah Nias untuk bergandengan tangan untuk terlibat menyukseskan pilkada di Kab. Nias 2020 dari tahapan awal hingga suksesnya pilkada dan semoga kedepan tidak menjadi sumber konflik tetapi dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin mengajak seluruh lapisan masyarakat sumatera utara terkhusus wilayah Nias untuk memberikan hak pilih nantinya pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

Herdensi berpesan kepada seluruh komisioner KPU se-Kepulauan Nias untuk bekerja secara integritas, secara indenpenden dan profesional agar menghindari berbagai pelanggaran.

Selanjutnya, digelar Tari Maena ajakan masyarakat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Nias mendatang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0234 seconds (0.1#10.140)